Pesona Kabupaten Ciamis: Curug Tilu Gunung Sawal

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

kibersindo.com,

Curug Tilu Gunung Sawal terletak di kampung Pasirtamiang tonggoh, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 26 km dari pusat kota Ciamis.
Air terjun tersebut dinamakan ” Curug Tilu ” karena terbagi menjadi tiga buah curug (sunda). Spektakuler adalah kata yang tepat untuk mengartikan air terjun di ciamis ini, air yang jatuh dari ketinggian mengalir di dinding tebing menambah keindahan curug ini, dengan debit air cukup deras dan dingin rasanya membuat seseorang yang datang ingin segera mandi di shower alami ini.
Meskipun lokasinya berada di lereng gunung sawal dan tersembunyi di dalam lebatnya hutan tapi tidak menyurutkan wisatwan untuk melihat secara langsung air terjun curug tilu ciamis adapun kegiatan yang bisa di lakukan di sini diantaranya.
Berjarak kurang lebih empat kilometer dari jalan raya Panumbangan, lokasi Curug Tilu dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua sekitar 2,5 kilometer sampai ditempat parkir dan harus berjalan kaki melalui jalan setapak sejauh kurang lebih 1,5 kilometer. Selama berjalan kaki akan ditemani oleh gemerciknya air sungai dengan hijaunya rerimbunan pepohonan dan suasana alam dengan udara yang teduh dan sejuk.
Kegiatan Yang Bisa di lakukan di tempat ini adalah berenang, berendam, Selfi Di air terjun dan bermain di hutan. Untuk memudahkan pencarian lokasi air terjun ini sudah ditandai dalam Google Maps(*)

KABP

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%