Kapolsek Baturaja Timur Pimpin Pengamanan Aksi Damai Terkait Indikasi Korupsi Direktur PDAM OKU

0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

Buserbhayangkara.com, OKU- Personel Polres Oku Gabungan Polsek Baturaja Timur melaksanakan Pengamanan aksi Unjuk Rasa terkait indikasi korupsi dana pemeliharaan meteran air yang dilakukan Sdr. H. Abikusno (Direktur PDAM OKU) yang dilaksanakan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Komunikasi Karya Nyata Sejahtera (LSM Puskokatara). Senin (13/07/2020) Pukul. 09.00 Wib di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Baturaja.

Kegiatan Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Baturaja Timur Akp Sulis Pujiono, S.H., didampingi oleh Kasubbagdalops Polres Oku Akp Supariun, Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Polres Oku Iptu Feri Zulfian, Kapos Pol Polsek Baturaja Timur Ipda Sunadir, dan perwira yang terkait serta Personel Gabungan Polres Oku dan Polsek Baturaja Timur.

Selaku Koordinator Aksi Hipzi dan selaku Koordinator Lapangan Adi Irawan dan Leonardo dengan estimasi masa sebanyak kurang lebih 50 (lima puluh) orang dengan alat peraga berupa pengeras suara dan bendera.

Adapun Pernyataan Sikap dan Tuntutan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Komunikasi Karya Nyata Sejahtera yaitu sebagai berikut :

1). Bahwa tindak pidana Korupsi yang selama ini terjadi secara meluas, tidak hanya merugikan keuangan negara atau daerah, tetapi juga telah merupakan pelanggaran terhadap hak-hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas, sehingga tindak pidana sehingga tindak pidana Korupsi perlu digolongkan sebagai kejahatan yang pemberantasannya harus dilakukan secara luar biasa.

2). Sebagai Badan Usaha Milik Daeran, PDAM OKU ternyata menjadi lahan yang subur bagi oknum tertentu untuk melakukan dugaan tindak pidana korupsi

3). Untuk itu kami lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Komunikasi Karya Nyata Sejahtera (LSM PUSKOKATARA ) KAB. OKU Meminta kepada Kepala Kejaksaan Negeri OKU agar kiranya dapat mengusut tuntas dugaan korupsi dana pemeliharaan meteran di PDAM. OKU dari tahun 2013-2017 Sebesar Rp 12.600.000.000

Dalam kegiatan Unras tersebut masa diterima oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Baturaja Sdr.Variska Adina Kodriansyah, SH, MH dan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Baturaja Sdr.Johan Ciptadi, SH
Selanjutnya dari giat Unras tersebut dilakukan kegiatan Mediasi diruang Kasi Intelijen yang diikuti oleh :
Perwakilan masa Sdr.Hipzi, Adi Irawan dan Leonardo serta Ipda Ari Gusman SE. MM Kanit Intel II Polres OKU dan Ipda M.Soleh, SE Kanit Intel Polsek Baturaja Timur.

Dari hasil giat mediasi perwakilan masa Menyerahkan pernyataan sikap dan tuntutan diterima oleh Kasi Intelijen Sdr.Variska Adina Kodriansyah, SH, MH kemudian Permasalahan dan tuntutan yang dibawa oleh masa pengunjuk rasa Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Komunikasi Karya Nyata Sejahtera akan dipelajari dan dilaporkan kepada Pimpinan.

Setelah Menyampaikan aspirasinya kemudian masa membubarkan diri dengan tertib dalam keadaan aman dan kondusif.(RED/DHMP)

Baca Juga :  Yoyon Sujana: Siap Taruhkan Nyawa Hingga Titik Darah Penghabisan Menolak Kepemimpinan Versi KLB
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%