Awal Tahun Baru 2023, 4 Wisatawan Tenggelam di Situgunung Satu Belum Ditemukan

IMG 20230101 WA0082 1672578933 434106812
0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 20 Second

SUKABUMI, kibersindo.com – Empat orang wisatawan dikabarkan tenggelam di kawasan wisata Situgunung, Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit Sukabumi. Minggu (01/01) siang.

Berdasarkan informasi yang beredar satu orang masih dalam pencarian petugas gabungan TNI- Polri dan BPBD di bantu Pol Pp kecamatan. Adapun sebab dan kronologis belum di ketahui masih dalam penanganan petugas, di ketahui 3 perahu karet di perbantukan.

Camat Kadudampit Dra. Yanti Budiningsih yang datang kelokasi kejadian saat di tanya wartawan mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat tiga wisatawan yang diketahui bernama Nandi Supriatna yang berasal dari daerah Cianjur, Bhentar Hutanagara dari Bandung serta Elvi Prayoga dari Sukabumi, sengaja mendatangi lokasi wisata Situgunung untuk mengisi libur tahun baru 2023.

“Ketiga wisatawan ini, naik rakit ke tengah danau dipandu oleh 2 orang. Saat itu yang naik ada 17 orang, Korban atas nama Nandi tiba-tiba loncat padahal tidak bisa renang. Nah, dua temannya atas nama Bhentar dan Elvi berusaha menyelamatkan akhirnya ikut tenggelam,” kata Yanti Budiningsih kepada wartawan. Minggu (01/01).

Dari tiga orang wisatawan yang tenggelam ini, masih kata Yanti, dua orang wisatawan lainnya bisa menyelamatkan diri atas Nama Bhentar dan Elvi. Namun, satu korban lainnya atas nama Nandi tidak bisa diselamatkan.

“Dua korban yang berhasil menyelamatkan diri sudah di bawa ke rumah sakit. Namun, satu korban atas Nandi belum juga ditemukan,” tandasnya.

Petugas gabungan dari Polsek Kadudampit, Polres Sukabumi Kota, dan Babinsa Desa Sukamanis, koramil 0607-09 Cisaat di bantu Kasi Trantib Kecamatan Kadudampit bersama anggota BPBD Kabupaten Sukabumi, masih berada di lokasi untuk melakukan pencarian.

Baca Juga :  Intip Pos Pelayanan Nataru Keren Berkonsep Go Green di Bundaran TPI Sidoarjo

“Satu korban lagi, belum ditemukan sampai sekarang. Petugas dilapangan juga masih melakukan pencarian di danau Situgunung itu,” pungkasnya.

(Red).
As/smi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
banner 300x250

Related posts

banner 468x60