Warga Kelurahan Susukan Kecamatan Ciracas Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1444 H

0 0
banner 468x60
Read Time:2 Minute, 52 Second

kibersindo.com, Warga Rt 06 Rw 01 Kelurahan Susukan Kecamatan Ciracas, kemarin Sabtu 01/10/22 memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1444 H , dengan mengusung tema ” Meneladani Sifat Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari hari”.

Acara yang di gelar di lapangan serba guna yang terletak diantara pemukiman warga Rt 06 Rw 01 Susukan -Ciracas Jakarta Timur berjalan dengan penuh hikmad.
Tampak sekali kekompakan dan kerja sama antar warga dalam mempersiapkan semua .
Tampak hadir pula Ketua RW 01 Bapak Zumhur dalam acara yang digelar di lingkungan Rt 01 .

Seperti disampaikan oleh Ketua Rt 06 Bapak H. Tri sunarto
dalam sambutannya diawal acara, ” Saya sangat berterima kasih sekali kepada semua warga Rt 06 yang telah mempersiapkan segala sesuatu dari penataan tempat hingga mempersiapkan hidangan untuk bersama kita bisa merayakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad S.A.W ” kata pembuka H Tri Sunarto .
” Sesuai dengan tema yang kita usung kali ini dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W.mari kita tingkatkan rasa keimanan kita dengan tetap menjaga tali silaturrahmi, saling mengingatkan dan tolong menolong dalam kebaikan, sebagaimana sifat Rosulollah yang patut kita teladani ” imbuh nya.

Pun demikian yang di sampaikan oleh Bapak Ade sebagai pembawa acara pada malam peringatan Maulid Nabi, mengulas makna pentingnya memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. ‘ Kita umat Islam yang berakhlakul karimah,sudah sepatutnya menjunjung nilai budi pekerti luhur yang diajarkan oleh junjungan kita Nabi Besar Muhammad S.A.W , dalam kesempatan yang baik ini kita semua berkumpul disini dengan memuliakan nama besar junjungan kita, dengan harapan kelak kita sebagai pengikut Nya mendapatkan syafaat kelak di hari akhir” terangnya dalam kata sambutan sebagai pembawa acara.

Baca Juga :  TNI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Pengguna Jalan

Hal senada di sampaikan oleh Bapak Bondan selaku Ketua LMK RW 01 ” Pentingnya menjaga tali silaturrahmi, meneladani sifat Rosullallah dalam kehidupan sehari hari di lingkungan tinggal kita” diantara kutipan kata sambutannya.

Lantunan Sholawat Nabi yang di kumandangkan oleh anak anak dan kaum remaja yang ikut hadir memeriahkan acara pada malam itu menambah suasana penuh hikmad dan sangat berkesan.

Kehadiran Ustad Rozak MZ yang sengaja diundang sebagai penceramah, memberikan tausiyahnya menambah suasana semakin semarak dan para warga mendengarkan dengan seksama tausiyah yang disampaikan secara lugas diselingi oleh humor dan improvisasi lagu bernafaskan Islam.
Dalam ceramahnya Ustad Rozak Mz menyampaikan makna dan fadhilah kita sebagai umat Islam merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad . ” Besarnya fadhilah membaca Maulid Nabi bagi kita umat Islam, mari kita biasakan membaca Maulid dalam suasana apapun, yakin dan pasti Rosullallah akan hadir di setiap ada pembacaan Maulid untuk Beliau” kutipan tausiyah Ustad Rozak Mz.

Hingga dipenghujung acara warga masih belum beranjak di majlis Maulid dan tampak para Ibu Ibu dan di bantu oleh pemuda karang taruna mempersiapkan hidangan untuk para tamu.
Nasi ulam yang di sajikan di sebuah nampan untuk di nikmati lebih dari 2 orang mempunyai pesan tersendiri , dan aneka hidangan yang disediakan oleh panitia salah satu wujud kekompakan,rasa gotong royong yang tinggi dan kuatnya tali silaturrahmi antar warga.

Awak media yang menemui Bunda H Yanti selalu Rt 06 yang selama ini di kenal humanis, loyal dan selalu mensuport setiap kegiatan yang diadakan di Rt 06 menyampaikan.
” Semoga banyak hikmah dan barokah untuk kita semua,saya bersyukur dan berterima kasih sekali pada semua warga RT 06 yang mana selalu kompak dan berperan aktif, harapan saya tali silaturrahmi antar warga semakin kuat ” terang Bunda H Yanti pada awak media.

Baca Juga :  Ratusan Paket Sembako Diberikan Kepada Warga Kecamatan Kadudampit Yang Terkena Dampak Gempa Cianjur

Acara berakhir dengan tertib dan warga pun terlihat sangat bahagia karna bisa merayakan Maulid Nabi Muhammad pada tahun ini di lingkungan Rt 06 .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
banner 300x250

Related posts

banner 468x60