Wakil Ketua Umum PERADIN Lantik Calon Advokat di Pengadilan Tinggi Manado

0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 26 Second

Manado, kibersindo.com – 17 November 2022 – bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Manado, Wakil Ketua Umum Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADIN) Advokat Halim Jeverson Rambe melantik calon Advokat. Pelantikan ini merupakan salah satu syarat untuk penyumpahan Advokat di pengadailan tinggi berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 18 tahun 2003 Tentang Advokat yang menyebutkan bahwa sebelum beracara di pengadilan, Advokat harus disumpah di Pengadilan Tinggi. Tuturnya.

Setelah acara Pelantikan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah / Janji Advokat di Pengadilan Tinggi Manado di Pimpin langsung oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Bapak Dr. H. LEXSY MAMONTO, SH.MH. Acara diawali dengan pembacaan Do’a oleh Rohaniwan.

Dilanjutkan dengan pembacaan Sumpah Advokat sebagaimana dalam Pasal 4 ayat (2) Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 Tentang Advokat, serta dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado Bapak Dr. H. LEXSY MAMONTO, SH.MH. dan diikuti oleh seluruh para calon Advokat PERADIN. Dalam pembacaan Sumpah tersebut sebagai saksi yaitu Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Manado, MARTIN PONTO BIDARA, SH dan FRANGKI TAMBUWUN, SH.MH.

Wakil Ketua Umum PERADIN Advokat Halim Jeverson Rambe menegaskan “bahwa kondisi Penegakan Hukum saat ini teramat sangat memprihatinkan Masyarakat berharap cemas tegaknya Hukum yang berkeadilan, Kecemasan dimaksud itu seperti halnya “Kasus Ferdy Sambo” dan kasus OTT Hakim Agung sehingga kepercayaan itu membuatnya sirna rasa keadilan”. Demikian tuturnya

Ketua DPW PERADIN Sulawesi Utara Advokat Willem Rompies, SH. MH mengucapkan “Selamat dan sukses kepada para peserta penyumpahan hari ini, tetap jaga Kode Etik Advokat, jaga Nama Baik PERADIN dan membantu masyarakat yang membutuhkan”.

Advokat Rio Maikel Pusung dalam kesempatan menyampaikan ucapan terimakasih atas pelayanan dan sistem pendaftaran advokat yang sangat mudah dengan online aplikasi AVATAR, tak lupa menghaturkan terimakasih kepada pengurus DPP PERADIN yang hadir dalam prosesi Pelantikan Advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Manado. (*)

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Anggota Kompolnas 2020-2024
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
banner 300x250

Related posts

banner 468x60