IMG 20200930 WA0096

Sejumlah Desa Hadiri Lokakarya Mini Bangga Kencana Tingkat Kecamatan

Read Time:1 Minute, 31 Second

IMG 20200930 WA0096

Buserbhayangkara.com – Muara Teweh, – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB dan P3A) Kabupaten Barito Utara melalui Kordinator Kecamatan Gunung Timang mengadakan Lokakarya Mini Bangga Kencana tingkat kecamatan yang di adakan di Desa Jaman, Rabu (30/9/2020).

Pada kegiatan Lokakarya Mini Bangga Kencana tingkat kecamatan ini dihadiri Camat Gunung Timang, Bahrun P. Girsang, Polsek Gunung Timang, Koramil Gunung Timang dan di ikuti oleh sejumlah Kepala Desa serta peserta lainnya.

Dari 16 desa di kecamatan gunung timang yang hadir pada kegiatan Lokakarya Mini Bangga Kencana tingkat Kecamatan Gunung Timang yaitu desa tongaka, desa walur, desa sangkorag, desa jaman. Desa-desa yang mendapat predikat berkualitas, cerdas dengan kelompok kerja berdasarkan pembinaan kepala desanya.

Adapun maksud diadakannya lokakarya ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kampung di tingkat kampung atau setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Camat Gunung Timang, Bahrun P. Girsang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program Bangga Kencana merupakan salah satu upaya pemerintah dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat, seperti BKB, Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Lanjut Usia (BKL), Usaha Ekonomi Produktif (UPPKS) yang beranggota kan sekpulam anggota.

“Progam ini dulu istilahnya Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), sekarang menjadi Bangga Kencana. Program ini sangat bermanfaat agar perkawinan dini di tingkat pedesaan bisa ditekan dan dihindarkan berdasarkan aturan yang berlaku,” ujar Bahrun.

Sementara Kepala Desa Jaman, Aliamtuda menuturkan, pihaknya dari Pemerintahan Desa Jaman sangat mendukung dan menyambut baik adanya kegiatan Lokakarya Mini Bangga Kencana tingkat kecamatan yang di adakan di Desa Jaman ini.

“Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya bisa memotivasi kita semua dalam mendukung upaya pemerintah mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat melalui ,” pungkas Kades Jaman, Aliamtuda. (Hsn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
20200930 102533 Previous post KPK Tahan Tersangka Perkara Pembangunan Jembatan Waterfront City Kabupaten Kampar, Riau
20201001 115031 Next post Komisi III Dorong Kepolisian Tangkap Kembali Napi Buron WNA China