Program Bansos Dibeberapa Desa di Kecamatan Karang Bahagia Kab.Bekasi Diduga Tercederai Oleh Oknum

0 0
banner 468x60
Read Time:2 Minute, 11 Second

KAB.BEKASI, kibersindo.com – Program Pemerintah Republik Indonesia yang baik tujuannya untuk masyarakat kembali tercederai oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang diduga menguntungkan dirinya sendiri, kali ini terkait program BLT BBM, BPNT dan PKH, yang sekaligus disalurkan secara tunai, yang ada di wilayah Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. (27/11/2022

Hal itu diketahui saat dalam pembagian bantuan tunai di beberapa Desa wilayah Kecamatan Karang Bahagia, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang seharusnya menerima uang tunai utuh sesuai bantuan yang di terimanya dan bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhannya masing masing, namun dalam hal ini malah sebaliknya KPM mengeluhkan aturan yang diwajibkan untuk membeli sembako yang sudah di sediakan oleh e_warung setempat dengan nominal Rp.400.000 (Empat Ratus Ribu Rupiah) untuk dua paket sembako.

Kejanggalan pun terlihat dari pembagian uang tunai yang di terima oleh KPM bukan langsung dari pegawai Kantor Pos, melainkan dari PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) ada pula dari aparatur Desa, Pendamping PKH dan beberapa lainnya, tentunya hal ini diduga tidak sesuai prosedur yang di anjurkan oleh pemerintah, melainkan keluar dari aturan yang sudah di duga ditentukan.

Saat awak media mengkonfirmasi salah satu pemilik e_warung di wilayah Kecamatan Karang Bahagia yang sedang membagikan sembako, dirinya menjelaskan hanya ketempatan saja, semua di atur oleh ketua PSM Kecamatan Karang Bahagia.

“Saya gak tau untuk harga per item ini berapa berapa nya, saya hanya ketempatan saja yang di arahkan oleh PSM Desa dan Kecamatan, jadi untuk harga sembako ini saya sama sekali tidak tau sama sekal, yang saya tau jumlah nominal sembako ini Rp. 400.000 (Empat ratus ribu) untuk dua paket, dan saya hanya ketempatan untuk membagikan ke pada KPM saja, untuk lebih jelasnya silahkan ke ketua PSM Kecamatan Karang Bahagia,” terangnya kepada wartawan Minggu (27/11/2022).

Baca Juga :  Awal Tahun Baru 2023, 4 Wisatawan Tenggelam di Situgunung Satu Belum Ditemukan

Hal senada juga disampaikan oleh pemilik e_warung yang masih diwilayah kecamatan karang bahagia, dirinya menuturkan bahwa dirinya secara dadakan disuruh menyiapkan tempat untuk pembagian sembako oleh PSM.

“Gak tau menau saya, yang jelas PSM datang ke saya untuk membagikan sembako kepada KPM , dan untuk nilai harga satuan sembako juga saya sama sekali tidak tau, semua di atur oleh PSM, saya hanya sebagai pelaksana,” ujarnya.

Mirisnya tidak ada yang mengetahui nominal per itemnya sembako yang diterima oleh KPM, lalu bagaimana masyarakat bisa mengetahui sudah sesuai atau belumnya harga sembako dengan nominal uang empat ratus ribu rupiah itu sendiri.

Aturan manakah yang mewajibkan PKM untuk membeli sembako senilai Rp. 400.000…??, lalu ada hubungan apah PSM berjibaku dalam proses pengiriman, pembagian sembako..?? Sampai berita ini diterbitkan awak media mencoba mengkonfirmasi ketua PSM Kecamatan Karang Bahagia melalalui pesan chat maupun telepon, namun sampai saat ini tidak mendapatkan jawaban. ( tim )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
banner 300x250

Related posts

banner 468x60