FB IMG 1597735968703

Prajurit Yonmarhanlan XIV Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Laut Papua Barat

Read Time:1 Minute, 40 Second

FB IMG 1597735981279

Buserbhayangkara.com, PAPUA BARAT – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan memasuki usia ke 75 tahun pada tanggal 17 Agustus 2020. Sebagai bentuk apresiasi rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperoleh dengan penuh perjuangan oleh para Pahlawan kita serta sebagai bukti kecintaan kita kepada NKRI, Pemerintah Kab. Raja Ampat melaksanakan PENGIBARAN MERAH PUTIH di dasar laut Waisai, Kab. Raja, Prov. Papua Barat. Minggu (16/08/2020)

Konvoi Pengibaran Bendera Merah Putih bawah laut dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 Tahun 2020 ini turut diikuti oleh prajurit pilihan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong yang dikomandani Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla.

Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong yang memperkuat Posal Waisai atas nama Sertu Marinir Eko Ali Mahmut bergabung bersama para penyelam Kab. Raja Ampat yang datang dari beberapa instansi diantaranya Kodim 1806/Raja Ampat, Polres Raja Ampat, Pemda Kab. Raja Ampat, DKP Raja Ampat serta beberapa perwakilan dari Bank BUMN sekitar 20 orang.

Kegiatan yang diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan laporan Ketua Panitia dan sambutan Kadis Pariwisata Kab Raja Ampat/Sekretaris Satgas Covid 19 kab. Raja Ampat Bpk. Yusdi N Lamatenggo yang intinya “Kegiatan konvoi bendera merah putih bawah laut dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 kegiatan ini merupakan hal yang menjadi rutinitas. Bedanya tahun ini kita dalam kondisi pandemi Covid-19 seyogyanya kita tetap meriahkan cuma karena kita dibatasi dengan berbagai macam aturan,maka kita melakukan konvoi di bawah laut secara Hikmah. Kegitan ini sebagai bukti kecintaan kita kepada NKRI, tetapi kita tetap menghormati keputusan pemerintah pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19.”

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla ditempat berbeda menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi para prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong baik yang terlibat langsung dalam kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut sebagai penyelam maupun pendukung.

Kegiatan yang menjadi momentum kecintaan kita terhadap laut tetap berpedoman kepada panduan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan physical distancing di bawah Laut.(RED /Puspen)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
3efd3da9498ec1db0fab2fb18df85df1 Previous post Korem 011/LW Bentangkan Merah Putih Didasar Selat Sunda Tandai Peringatan HUT RI
SULTENG GEWBKN Next post Kejati Sulteng Geledah Kantor dan Rumah Dirut PT GDM Terkait Dugaan Suap