4 2 1

Optimalkan Sosialisasi Cegah Covid-19, Gubernur Gorontalo Bantu 20 Unit Mobil Penling Ke Polda Dan Korem 133 NWB

Read Time:1 Minute, 27 Second

4 2

Buserbhayangkara.com . Gorontalo-Dalam mendukung tersosialisasinya himbauan terkait pencegahan penularan Covid19, Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie menyerahkan bantuan 20 Unit sarana kenderaan yang nantinya akan digunakan oleh personel baik TNI-POLRI dan juga pemerintah daerah dalam memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat Provinsi Gorontalo, Rabu 03 Juni 2020.

Turut hadir dalam penyerahan kenderaan ini yakni Kapolda Gorontalo Inspektur Jenderal Polisi Dr. M. Adnas, M.Si, Danrem 133 Nani Wartabone, Walikota Gorontalo, unsur Forkopimda, dan para personel TNI-Polri jajaran Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie menjelaskan, kegiatan penyerahan sarana kenderaan ini yakni dalam rangka memberikan sosialisasi sekaligus memberikan pengertian kepada masyarakat terkait penyebaran Covid19 dan bagaimana cara yang harus dilakukan untuk mengantisipasinya, serta terkait protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan Covid19.

Selain itu, Ruslie juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 Nani Wartabone beserta jajaran TNI-Polri yang selama ini telah turut berpartisipasi mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid19.

Kapolda Irjen Pol. Dr. Adnas, M.Si juga dalam kesempatan ini berharap agar personel memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat seperti apakah virus itu dan bagaimana cara menghindari penyebaran covid19. Dengan Sasaran sosialisasi yang paling efektif, yakni di pasar, Mall dan tempat kerumunan lainnya.


“Diharapkan kita juga ketika memberikan himbauan agar mengedepankan humanis dan bahasa yang sejuk sejak berempati, dengan harapam kegiatan ini bisa menekan angka penularan covid19,” Tutur Adnas.

Lebih lanjut kapolda menyampaikan, bahwa banyak langkah dan upaya Polda Gorontalo berserta jajaran yang juga dibantu oleh unsur tni dalam memberikan sosialisasi seperti himbauan melalui bentor dan juga kenderaan Dinas, yang mana himbauan dilakukan sampai ke desa-desa.

“Saya berharap kegiatan ini lebih disuarakan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih memahami tentang program dari Pemerintah dan TNI-Polri dalam memutus penularan Covid19,” Tambah Adnas.

 

# AL /DHMP #

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
kapolres gunakan masker 1 248x300 2 Previous post Kapolres Belitung Timur Tekankan Anggota Untuk Jadi Contoh Masyarakat Ketika Jalankan New Normal
7D76EF35 D0B8 4C35 BEE4 FDA21050E196 1024x681 1 Next post Ops Aman Nusa II Seligi 2020 Laksanakan Patroli Dialogis di Batu Aji dan Sekitarnya, Dukung New Normal di Wilayah Kepri