Kadisnaker:Kesehatan Dan Keselamatan Kerja (K3) PT San Xiong Steel Dinyatakan Sudah Berjalan Dengan Baik Dan Sesuai SOP

0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 46 Second

kibersindo.com, Mediasi antara PT San Xiong Steel Indonesia dengan keluarga korban kecelakaan kerja

yang difasilitasi oleh Kepala Disnaker Kab.Lampung Selatan, Dra Intji Indriati MH, membuahkan hasil kesepakatan damai.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak yang berselisih duduk bersama dan bersepakat damai yang dituangkan dalam surat perjanjian bersama tanpa ada paksaan dari pihak lain.

Dalam kesempatan tersebut Dra Intji Indriati MH mengatakan.“Mediasi ini sengaja dilakukan agar kedua belah pihak bisa saling berbicara bersama dengan hati dan penuh kesadaran.”ujar Kadisnaker Lampung Selatan Intji Indriati dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan, Sebelumnya komunikasi intensif juga sudah sering dilakukan pihak Disnaker dengan kedua belah pihak yang berselisih. Intji menegaskan bahwa aturan tetap menjadi aturan yang harus ditegakkan.

Pernyataan Kadisnaker Kab. Lampung Selatan tersebut sangat jelas dan terang benderang menepis keraguan lemahnya SOP dan Standar K3 (Standar Operasi Perusahaan terkait dengan standar Kesehatan dan Keselamatan Kerja) di PT San Xiong Steel.

Justru sebaliknya, SOP K3 PT San Xiong Steel dinyatakan Kadisnaker sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan SOP dan K3. Kadisnaker bahkan percaya bahwa semua pihak saling punya hati dan dapat menerima segala masukkan yang ada.

Dari pertemuan yang difasilitasi Disnker Akhirnya mendapat kesepakatan bersama yang tertuang di surat Perjanjian Bersama yang pada intinya Bahwa pihak PT San Xiong Steel Indonesia sepakat memberikan Uang kepada keluarga korban kecelakaan kerja sebesar Rp 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

Dalam surat kesepakatan bersama tersebut juga menyatakan bahwa Pihak PT San Xiong Steel Indonesia akan mempekerjakan anak dari pekerja yang menjadi korban kecelakaan kerja (atas nama Riska Anggraini) sepanjang anak tersebut tidak melakukan pelanggaran peraturan perusahaan.

Baca Juga :  Pembagian BST Tahab 2, Desa Cikande Berjalan Dengan Lancar*

Terkait peristiwa kecelakaan kerja, Pihak management PT San Xiong Steel Indonesia menyayangkan adanya pemberitaan miring di sejumlah media online yang seakan terkesan menyudutkan perusahaan,Sejumlah media yang menerbitkan pemberitaan terkait kecelakaan kerja itu dinilai tidak berimbang (cover both side).

Tidak adanya konfirmasi dan tidak ada keberimbangan, Sehingga pihak PT San Xiong Steel Indonesia menilai telah merugikan pihak perusahaan.

Padahal HRD PT San Xiong Steel Indonesia (Clara) telah membuktikan bahwa perusahaan telah bertanggungjawab secara penuh atas insiden kecelakaan kerja yang terjadi di PT San Xiong Steel Indonesia.(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
banner 300x250

Related posts

banner 468x60