Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) Guna Menjalin Komunikasi, Koordinasi Dan Kolaborasi Antara Polisi Dan Mahasiswa Untuk Mendukung Pelaksanaan Tugas Polri

0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 57 Second

kibersindo.com, Bangkalan – Kegiatan dialog bersama mahasiswa (Diagram) Kapolres Bangkalan dengan PC IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bangkalan pada hari Selasa 15 Maret 2022 pukul 10.15 s/d 11.05 Wib bertempat di Ruang K3i Polres Bangkalan dengan pembahasan seputar sinergitas dengan polri khususnya dibidang keamanan wilayah setempat, juga terkait saling menyampaikan gagasan dan harapan agar dapat bekerja sama untuk memajukan Kabupaten Bangkalan.

Tampak dalam Kegiatan itu Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., KBO Satintelkam IPTU Nurul Hidayat, S.H., Kanit 3 Satintelkam IPDA Sudiono, Ketua Umum PC IMM Bangkalan Syah Alam Haekal Akbar, Sekretaris bidang Organisasi PC. IMM Bangkalan Nur Mufillahun, Sekretaris Umum PC IMM Bangkalan Roisyatul Izza, Ketua bidang SPM Dina Shoffi, Ketua Bidang Organisasi Anas Arif. A, Ketua Bidang Kader Faza Al Kautsar Ketua Bidang Immawati Nurhayati, Ketua Bidang Medkom Nisya Dwi Faroni.

Dialog itu juga dilatarbelakangi dari intruksi DPP IMM untuk mengecam segala bentuk tindakan represif oleh kepolisian jika ditemukan di wilayah hukum terkait.

“Kami sampaikan untuk di Wilayah Kabupaten Bangkalan belum ada tindakan tersebut karena Polres Bangkalan sering membantu segala bentuk kegiatan dari Mahasiswa dan organisasi lainya. Menjelang Bulan Ramadhan apa agenda dan inovasi Polres Bangkalan untuk meningkatkan keamanan di wilayah Kabupaten Bangkalan kami harapkan sinergi antara Polres Bangkalan dan PC IMM Bangkalan yang sudah terjalin agar tetap terjalin kedepannya,” ujar perwakilan dari PC IMM saat dialog berlangsung.

Kapolres Bangkalan AKBP Alith saat itu menyampaikan jika selama ini khususnya dikepemimpinannya dalam menjalankan tugas mengintruksikan pada jajaran anggotanya agar dengan cara humasis, sehingga jika ditemukan yang menggunakan cara represif hal itu menurut Alith merupakan ulah oknum. “Kami sampaikan untuk saat ini Polres Bangkalan mengedepankan tindakan humanis namun jika ada tindakan berlebihan atau represif itu hanya seorang oknum, Untuk kegiatan di Bulan Ramadhan dengan meningkatkan kegiatan masyarakat kami akan tetap berupaya menjaga kondusifitas di Wilayah Hukum Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga :  Polda Banten Terapkan Pola Hidup Sehat dengan Senam AW S3 Setelah Apel Pagi

Untuk di Wilayah Kecamatan Kamal khususnya di Kampus UTM kami bekerjasama dengan Mas TAUFIK untuk menjaga kemananan Daerah Kampus dengan berpatroli bersama,” terang Kapolres Alith membrikan tanggapannya disela berlangsungnya dialog tersebut. Mengenai keamanan menurut Alith personelnya terbatas sehingga dirinya menyampaikan pesan kamtibmas yang akan pihaknya sampaikan agar menjadi polisi untuk dirinya sendiri untuk membantu tugas kepolisian di wilayah Kabupaten Bangkalan. Sedangkan mengenai penundaan Pilkades pihaknya mengatakan tidak memiliki wewenang dalam keputusan penundaan tersebut dia juga menyatakan Polres Bangkalan hanya bertugas mendukung kebijakan dari Pemerintah Daerah, Pungkas Alith.(A6)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
banner 300x250

Related posts

banner 468x60