Dampak Proyek Yang Tak Usai Warga Gede Pangrango Kesulitan Air Bersih

0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 19 Second

Kab.Sukabumi, Tiga hari tak dapat air bersih, Warga Desa Gede pangrango geruduk lokasi proyek lingkar utara jembatan Cinumpang Sukalarang, untuk melakukan kerja bakti membersihkan material longsoran tanah yang terbawa air hujan yang terjadi pada minggu (7 mei 2023).

Material tanam longsor yang berasal dari tanah galian buangan proyek cut and fill ruas jalan lingkar utara kadudampit Sukalarang menimbun saluran air milik warga desa Gede Pangrango yang mengairi 9 ke RW an. Akibat tertutupnya saluran air bersih tersebut warga kesulitan air bersih. Beberapa kolam ikan milik warga keruh dan menimbulkan ikan peliharaan mati.

Kejadian tanah longsor tersebut terjadi tidak kali ini saja melainkan sudah terjadi lebih dari tiga kali, namun warga seakan sudah biasa menghadapi masalah seperti itu, di duga lalai dalam pekerjaan proyek jembatan dan jalan warga jadi korban. Melalui kepala Desa Waega meminta solusi yang baik agar tidak terjadi kejadian serupa.

“Hari ini hari yang ke tiga kami warga Desa Gede pangrango melakukan perbaikan dan pembersihan material longsor dari proyek yang di duga terkesan asal-asalan sehingga kami yang selalu jadi korbannya, dan ini bukan pertama kali kejadian tanah longsor ini, melainkan sudah ada 3 kali lebih, kami minta solusi yang baik agar kami tidak kesusahan lagi”, ujar Kades Gede Pangrango Asep Baru tamam.

Dirinya juga meminta kepada pihak terkait agar selalu memperhatikan dampak negatif yang di timbulkn dari pekerjaan yang diduga asal-asalan tampa memperhatikan dampak kesusahan bagi warga.

“Kami berharap agar para pihak terkait cepat tanggap, juga memperhatikan kami, yang merasakan dampak negatif atau kesusahan sarana dan prasarana air bersih yang menjadi sumber kehidupan warga kami.” Ujar Asep Badru Tamam.(*)

Baca Juga :  Polri Bersama TNI Lakukan Pengecekan Dan Pengontrolan Di Posko Check Point Wilkum Polres Indramayu
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
banner 300x250

Related posts

banner 468x60