Bermain Air Di Wisata Alam Sungai Gunungsari Citeureup Asri

Kibersindo, Citeureup Bogor- Bogor adalah salah satu wilayah terdekat dari ibukota Jakarta yang memiliki puluhan tempat wisata yang tidak kalah dengan daerah lain..

Diantara puluhan tempat wisata yang tersebar di seluruh kota Bogor dan Kabupaten Bogor, ada satu lokasi wisata yang sebenarnya tidak bisa dikatakan baru juga, karena memang kali itu sejak zaman baheula sudah ada, kali itu bukanlah kali buatan atau sodetan, tapi kali alami. belakangan ini lokasi tersebut lebih dikenal banyak orang hingga Jakarta.

Yaitu sungai atau kali gunung Sari, lokasinya ada di desa Gunungsari Kecamatan Citeureup kabupaten Bogor tepatnya di dekat perumahan Bumi Citeureup Asri.

Indahnya panorama alam sungai Gunungsari tersebut seolah membuka mata dan hati para pelancong yang mencintai keindahan alam, bagaimana tidakā€¦ Dari kejauhan dapat kita lihat megahnya gunung yang menjulang tinggi, lalu hamparan sawah disepanjang aliran tepi sungai, dan air yang mengalir diantara bebatuan yang kokoh. Serta sebuah Curug kecil yang menambah keindahan kali tersebut. Hanya saya karena tempat wisata tersebut masih alami, jadi keberadaannya memang belum tertata rapi.

Dulu kali tersebut hanya kali biasa yang dijadikan tempat anak anak kampung bermain air, namun seiring perjalanan waktu karena lokasinya yang indah dan semuanya memang alami maka banyak wisatawan dari luar Citeureup yang menghabiskan waktu luangnya untuk menikmati alam indah yang memang tidak dipungut bayaran, anda hanya dikenakan biaya parkir motor saja.

Jika kita ingin berkunjung kesana, rutenya sangat mudah sekali dicapai. Begitu kita berada di jl.raya pasar Citeureup bergeraklah menuju desa Tarikolot, dan ketika sudah melintasi jembatan besar tarikolot ambil jalan kekiri, kemudian beloklah kekiri, kemudian lanjutkan perjalanan menuju desa Gunungsari sejauh lebih kurang 3km, Mungkin bagi yang belum paham untuk menghindari salah jalan, ada baiknya tanyakan saja perumahan Citeureup asri. Ketika sudah sampai di perumahan Bumi Citeureup asri, lanjutkan perjalanan ambil jalan lurus saja sampai mentok, kemudian belok kiri. Nah.. sampailah ditempat tujuan.

Namun perlu diingat, tempat wisata ini hanya dapat ditempuh oleh motor atau sepeda saja, karena memang belum ada rute untuk kendaraan roda empat. Dan ada sedikit jalan yang masih bebatuan kecil.

Selamat menikmati liburan anda bersama orang-orang terkasih.(Hera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *