Antisipasi Lonjakan NATARU Situgunung Siapkan Lahan Kantong Parkir Tambahan

0 0
banner 468x60
Read Time:1 Minute, 40 Second

SUKABUMI, KADUDAMPIT, kibersindo.com – Menghadapi lonjakan pengunjung di Libur Natal dan Malam tahun baru 2022, taman wisata alam Situgunung Jembatan gantung buka lahan kantong parkir tambahan.

Proses pengerjaan pengerasan dilakukan sudah dua pekan, pihak pengelola menggenjot eksistensi nya agar dapat selesai pada waktu yang ditargetkan untuk mengurangi kepadatan kendaraan di bahu jalan.

Lahan tambahan kantong parkir seluas 5000 meter tersebut yang berada di area ex camping ground arben sebelah timur pintu masuk wisata Situgunung kini dalam proses pemadatan dengan menggunakan dua alat berat, yang masuk area kawasan ruang usaha PT. Fontis Selaku pengelola wisata jembatan Situgunung.

Hal tersebut disampaikan staf pengelola wisata jembatan gantung Situgunung Usep suherlan. Minggu 11 desember 2022.

“Dari dua minggu yang lalu memang kami, eeh mentargetkan ya, karna kami di wajibkan mempunyai kantong parkir, untuk Fontis sendiri sudah ada lahan terbuka dan kami buka sekarang untuk mudah-mudahan bisa di pergunakan di tahun baru ini,” ujar Usep.

Disinggung lahan yang dibuka kantong parkir tambahanan usep menjelaskan bahwa itu sudah di ruang usaha PT Fontis.

“Ya itu sudah diruang usaha kami, dan kami di tuntut untuk menyediakan lahan kantong parkir, ya kami menggunakan bekas area camp eeuh arben, disediakan sekitar kurang lebih setengah hektar, mudah-mudahan tahun baru sudah bisa di gunakan.” pungkasnya

Kepala resort Situgunung Asep suganda membenarkan bahwa pembukaan kantong lahan parkir tersebut di buka di area ruang usaha PT Fontis ex lahan camping arben yang terbengkalai.

“Sementara baru disiapkan ya, tentunya memakai lahan parkir yang sudah biasa di gunakan sebagai mana sebelumnya, tapi sekarang kita mencoba mempersiapkan lahan parkir dimana lahan oarkirbtersebut merupakan, yang tadinya lahan camping ground, tapi karna tempatnya terlalu jauh, tidak ada air, tidak banyak yang mau berkemah disana dan sekarang sudah menjadi ruang usaha dan di jadikan untuk lahan parkir,” Kata Asep Suganda.

Baca Juga :  Lembaga Aliansi Indonesia Kalsel Support Kegiatan DLH Kota Banjarbaru

“Sebenarnya itunsudah ruang usaha ya, ruang usaha perusahaan PT. Fontis, jadi merupakan kewajiban PT. Fontis untuk menyediakan lahan parkir sehingga itu di lakukan pengerasan, dan sebelum natal dan tahun baru bisa selesai pengerasan.” pungkas Kepala Resort Situgunung.

As/smi.
Red.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
banner 300x250

Related posts

banner 468x60