- HEADLINE

Terkait Polemik Air Bersih Antara RS SENTOSA Dengan Warga Sekitar Akhirnya Telah Terjadi Kesepakatan

kibetsindo.com, KEMARAU berkepanjangan yang terjadi di beberapa wilayah dan menimbulkan polemik terkait air bersih yang dipermasalahkan oleh masyarakat sekitar Rumah Sakit Sentosa, Bogor akhirnya menemui titik terang. Pasalnya, rumah sakit yang beralamat di Jl. Raya Kemang, No. 18, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini siap memfasilitasi pembuatan sumur bor.

Menindaklanjuti masalah sarana air bersih yang selama ini menjadi akar masalah, pihak rumah sakit mengambil inisiatif dengan menggagas sebuah forum dan menggelar acara guna mendiskusikan dan membahas persoalan tersebut, Jum’at (01/11/2019). Hadir dalam kegiatan ini di antaranya dari pihak rumah sakit, dr. Firtz selaku Owner RS Sentosa, tokoh masyarakat, RT/RW, karang taruna, Babinsa dan beberapa ormas setempat.

Dalam diskusi tersebut, selain meminta pengadaan air bersih masyarakat juga membahas terkait ketenagakerjaan. Warga berharap dalam setiap pekerjaan pembangunan ikut dilibatkan. Gayung bersambut, beberapa point yang diajukan kepada pihak rumah sakit pun disetujui. Sementara untuk masalah air, pihak rumah sakit tidak tinggal diam, karena mereka pernah mengajukan sarana air bersih kepada PDAM setempat yang para prosesnya ada beberapa aspek yang menghambat dan membutuhkan waktu.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat setempat menyatakan, sebenarnya ini hanya misskomunikasi saja. Menurutnya, pihak rumah sakit bukannya tidak peduli, tapi karena ada kendala di PDAM terkait saluran air bersih yang belum bisa dialiri ke rumah sakit. “Tentunya harus bersabar, saya sendiri sangat mengapresiasi pihak rumah sakit yang mau peduli. Namun kita harus bersabar dulu,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Babinsa setempat menegaskan, pihaknya akan mengawal setiap perkembangan terkait persoalan ini. “Saya pun mengimbau kepada warga untuk tetap tenang, karena pihak rumah sakit juga sudah terbuka tangan untuk membantu,” jelasnya.

Sementara Owner RS Sentosa, dr. Firtz mengatakan, sebenarnya forum ini tidak perlu ada, karena pihaknya selalu berkoordinasi melalui humas untuk berkomunikasi dengan masyarakat sekitar. “Kita sudah terbuka dan siap fasilitasi beberapa keinginan warga. Salah satunya pengadaan sarana air bersih. Mudah-mudah setelah selesai acara ini bisa didiskusikan lebih lanjut, dimana letak titik pastinya pembuatan sumur bor tersebut,” imbuhnya mengakhiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *