Tanggal 10-11 Pebruari 2018, Jaringan Komunitas GUSDURian bogor mengadakan pengkaderan (capacity building) di bogor.

gusdurian2Jaringan Komunitas GUSDURian bogor dibentuk Pada tanggal 13 December 2017 tahun lalu.

GUSDURian adalah komunitas yg menerapkan nilai2 kemanusiaan, keberagaman, toleransi dan kesetaraan yg diajarkan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid).

Sekretariat Nasional (SEKNAS) Gusdurian berada di Yogyakarta, dan dipimpin oleh Alissa Wahid, putri pertama KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur)..gusdurian4

Demi mengisi pemahaman para aktifisnya maka pada tanggal 10-11 Pebruari 2018, kami mengadakan pengkaderan (capacity building) di bogor.

Ada 30 orang GUSDURian pemula dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Keluarga Mahasiswa NU (KMNU), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia  (GMKI) serta pemuda Ahmadiyah ikut pengkaderan ini yg membahas tentang 9 Nilai Utama Gus Dur.

GUSDURian bogor akan mengadakan kajian2 bulanan serta merespon dgn pernyataan sikap, semua bentuk ketidak-adilan, penindasan dan intoleransi yg akhir-akhir sering terjadi di Bogor dan sekitarnya.

Semoga NKRI tetap damai, tetap menjadi tempat yg nyaman bagi semua suku, Agama dan keyakinan. Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap Indonesia..

Nico/Hera/Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *