Sosialisasi deteksi kanker payudara dan kanker serviks diselenggarakan oleh Yayasan Penyuluhan Kanker Indonesia (YPKI) bersama Dharma Wanita Pengadilan Agama Tanjung Karang Lampung

Jumat 9 febuari 2018 Yayasan Penyuluhan Kanker Indonesia (YPKI) bersama Dharma Wanita Pengadilan Agama Tanjung Karang Lampung, mengadakan sosialisasi deteksi kanker payudara dan kanker serviks.

dr.arin

Acara tersebut diselenggarakan pada acara Dharma Wanita Pengadilan Agama Tanjung Karang Lampung.

Ketua Dharma Wanita tersebut sangat merespon kegiatan itu, bahkan ia sangat  mensuport anggotanya utk melakukan cek payudara dan papsmear ( deteksi kanker serviks secara dini).

Ririn selaku Korwil YPKI Lampung mengatakan bahwa dari hasil cek payudara, ada 2 orang yang diperkirakan mempunyai ciri2 virus kanker. karena itu Keduanya selama 1 bulan pertama akan mendapatkan pengawasan dan imunoterapy dari YPKI sebelum dilakukan tindakan lebih lanjut.

Sementara untuk hasil deteksi kanker serviks, tentunya masih menunggu  hasil dari papsmear secara patologi anatomi yang bekerjasama dg BPJS dan klinik Pratama.

Bagi yang hasil papsmearnya negatif, dihimbau utk segera melakukan vaksin kanker serviks, mengingat penyebarannya saat ini sudah melalui virus HPV 16 dan 18.

Kegiatan Sosialisasi yang diselenggarakan oleh YPKI seperti ini tentunya sangat membantu masyarakat  mendapatkan informasi berharga. semoga YPKI akan terus melakukan kegiatan ini.

Hera/Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *