Sosialisasi Anti Hoax Di Kalangan Pelajar Sekolah

kibersindo.com, Tangerang – Ditkrimsus Polda Banten ajak siswa SMA 2 Kota Tangerang bersama perangi HOAX serta bijak, Etika dan Sopan Santun dalam menggunakan Medsos.

Hal ini disampaikan saat kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Ditkrimsus Polda Banten ke seluruh siswa dan guru SMA 2 Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Rabu (28/08/2019) pukul 08.00 WIB.

“Pagi tadi, kita melaksanakan kegiatan sosialisasi antisipasi kejahatan dunia maya dan internet sehat bagi para pelajar dan guru di SMAN 2 Kota Tangerang dan deklarasi anti HOAX,”terang Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Drs Rudi Harnanto N SH kepada awak media.

Dijelaskan Rudi, tim Cyber Polda Banten memberikan materi tentang Cyber Crime yang merupakan istilah yang mengacu kepada kejahatan komputer atau jaringan komputer menjadi alat, sasaran atau tempat terjadinya kejadian.

Selanjutnya, bagaimana kepribadian seseorang menjadi pengguna medsos yang santun, bertika dan sopan. Yaitu dengan cara hindari penyebaran SARA, Pornografi dan aksi Kekerasan, memastikan kebenaran Berita dan jangan terlalu mengumbar informasi pribadi. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Subdit Siber Polda Banten, Kejati Banten dan Diskominfo Provinsi Banten sebagai Narasumber.

Ary/Bidhum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *