Sertijab Danjen Kopassus

sertijab kopassus2

Jakarta – Jumat (23/3/2018) Menko Kemaritiman Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar selaku Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, menghadiri Upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Jenderal Kopassus. Acara diawali penyerahan pasukan, Penyerahan Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dari Mayjen Madsuni kepada Mayjen Eko Margiyono .

Acara yang diselenggarakan dilapangan mako Kopassus Cijantung Jakarta timur, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

mengawali Acara penyerahan satuan kopasus pasukan dimulai dengan atraksi sniper dan sejumlah suara ledakan. yaitu  penembakan dua boneka oleh sniper, disusul kemudian dengan tembakan ke arah atas dan tiga kali ledakan suara bom. Tak lama para pasukan masuk secara bersama dan berbaris di lapangan.

Setelah itu sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang dikendarai oleh anggota Kopassus melintasi depan panggung utama.

Kemudian, pasukan Kopassus berlarian dari segala arah menuju lapangan. dan sejumlah pasukan Sat 81 Gultor Kopassus turun dari atas gedung dengan menggunakan tali dan berlari menuju lapangan untuk melaksanakan upacara.

Sejumlah tokoh mantan Korps Baret Merah  Mulai dari Luhut Binsar Pandjaitan, Agum Gumelar hingga Letjen Herindra serta sejumlah mantan Danjen Kopassus hadir Dalam acara penyerahan pasukan satuan Kopassus.

Mayjen TNI Eko Margiyono lahir di Jawa Tengah 12 Mei 1967, sebelum dilantik menjadi Danjen Kopassus ia menjabat sebagai Gubernur Angkatan Militer (Akmil). Eko merupakan alumnus Akademi Militer 1989 dari kecabangan infanteri (Kopassus). Jabatan Danjen Kopassus diserah terimakan dari Mayjen TNI Madsuni ke Mayjen TNI Eko Margiyono.

Pada tahun 2010 Eko merupakan komandan group A Pasukan pengamat Presiden. bahkan ia pernah menjabat sejumlah jabatan penting, diantaranya Wakil Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Waasops Kasad) pada 2015, dan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya pada 16 Maret 2017.

Heralia/Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *