- INFO PUBLIK

Selamat Jalan Gus Sholah, Duka Menyelimuti Bangsa

Meteorpublik, Innalillahi wainailaihi rojiun, kembali duka menyelimuti bangsa ini, telah berpulang kepangkuan illahi, sosok ulama besar, Tokoh Nasional dan pimpinan Ponpes Tebu Ireng Dr.Ir.KH.Salahudin Wahid atau yang biasa dipanggil Gus Shohah, Minggu ( 02/02/2020 ).

Tokoh yang pernah mendampingi Wiranto sebagai Cawapres di tahun 2004 ini meninggal dunia di rumah sakit Jantung Harapan Kita Jakarta di usianya yang ke 77th. Menurut Irfan Wahid atau mas Ipang putra dari almarhum melalui cuitannya di Twitter bahwa Gus Sholah wafat pada pukul 20.55 WIB.

Ucapan duka pun membanjiri kolom kolom Sosmed maupun Postingan WA.

Gus Sholah adalah adik kandung dari Alam.Gus Dur dan cucu dari KH.Hasyim Asy’ari, Ia wafat dengan meninggalkan pelajaran yang baik bagi yang dekat dengannya maupun masyarakat luas. Bahkan banyak masyarakat yang mengikuti perjalanannya merasa sangat kehilangan, apalagi belakangan ini ia masih aktif di dunia keagamaan dan pendidikan, bahkan ia juga terkenal dengan sikap tegasnya dalam pemersatu umat.

Selain para pejabat dan masyarakat yang datang menyelawat, nampak hadir Presiden Joko Widodo sekira Pukul 07.30 WIB dengan didampingi oleh Pratikno, Muldoko dan juga Jusuf Kalla.

” Saya turut berduka atas kepergian beliau, Beliau telah banyak menyampaikan ke Islaman dan kebangsaan, dan banyak juga yang telah beliau sampaikan dan titipkan kepada saya untuk bangsa ini.” ungkap Jokowi.

Rencananya beliau akan dimakamkan di Jombang sekira pukul 16.00 WIB setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka di Pejaten Jakarta Selatan.

Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *