Santap Makanan Sajian, Warga Leuwiliang Muntaber di Duga Keracunan

Kibersindo, Bogor – Masih Berkaitan dengan kejadian muntaber yang dialami serempak oleh warga Kp.Cicopong Cigudeg Kabupaten Bogor, pada hari Minggu 11/11/2018, di informasikan kembali bahwa Informasi terakhir pasien yg masuk ke puskesmas cigudeh yang diduga akibat dari keracunan makanan berjumlah 86 orang, yaitu 36 orang dirawat di puskesmas cigudeg (sebagian mulai pulang), 19 orang dirujuk ke RSUD Lewiliang, 29 orang sudah pulang/rawat jalan dan 4 orang Di infus di rumah namun tetap dalam pengawasan dokter.

Sebelumnya pada hari Minggu, 11/11/2018 sekira pukul 10.00 WIB warga Kp. Cicopong RT 02/03 Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor menghadiri acara kemasyarakatan dilingkungan setempat. Giat yang dihadiri oleh kurang lebih dari 100 orang dan didominasi oleh kebanyakan remaja wanita dan ibu -ibu sekitar, seperti layaknya kegiatan pada umumnya setelah acara selesai para peserta disuguhi makanan oleh Panitia berupa nasi, sayur nangka bersantan, telur dan aneka kue tradisional.

Namun sekira pukul 20.00 WIB banyak peserta acara yang merasa mual-mual dan muntah-muntah, diduga hal tersebut setelah menyantap makanan yang disajikan pada acara itu.

Saat itu Kapolsek dan Tenaga Medis Puskesmas Cigudeg langsung mengevakuasi korban Muntaber, dan warga yang terkena muntaber langsung mendapatkan Perawatan di Puskesmas Cigudeg, satu orang pasien atas Nama Melissa umur 16 th , Alamat Kp pasir angin Desa Wargajaya dirujuk ke RSUD Leuwiliang karena mengalami dehidrasi akut.

Dan sampai saat ini semua korban masih dalam Perawatan Medis. Diperkirakan Jumlah korban akan bertambah karena peserta acara tersebut kurang lebih 100 orang, namun menurut sumber tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Adapun Petugas yang menangani pasien muntaber itu yaitu dr. Sus, dr. Eva, dr. Yely dan tenaga medis Puskesmas Cigudeg.( Humas Polres )

Ari/ Hera Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *