- PERISTIWA, RAGAM BERITA

Robohnya girder jalan layang itu akibat tersenggol ekskavator Cobelco yang sedang melakukan pengerukan di bawah girder.

roboh tol depokGirder Jalan layang tol Depok – Antasari di TB.Simatupang Selasa (2/1/2018) . peristiwa roboh terjadi pada pukul 10.00 WIB . Jalan layang tol itu terletak di persimpangan Jalan Pangeran Antasari dengan Jalan TB Simatupang. Posisinya sejajar dengan ruas Tol JORR arah Kampung Rambutan. kini Polisi setempat tengah menyelidiki insiden robohnya jalan layang Tol Depok-Antasari.

Menurut  Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, Dugaan awal sesuai informasi Widyanto selaku  pimpinan proyek, robohnya girder jalan layang itu akibat  tersenggol ekskavator Cobelco yang sedang melakukan pengerukan di bawah girder.

robohnya tol depokSetelah tersenggol, girder kemudian patah dan roboh kemudian menimpa sebuah truk di bawahnya. Beruntung tidak ada orang di dalam dumtruk tersebut. Dari gambar yang didapat, ada enam girder yang teronggok di lokasi proyek. Beton-beton tersebut terlihat patah di bagian tengahnya. Sementara ujung girder masih menyandar di atas tiang tol Depok-Antasari.

Jalan layang yang ambruk itu kini sudah diberi garis polisi, dan kini Pihak Kepolisian setempat tengah menyelidiki kasus tersebut.

Dekat patahan masih ada dua ekskavator Cobelco. Untuk sementara waktu Area proyek ditutup dan semua pekerjaan dihentikan.

Jalan layang itu memang belum tersambung, baru ada tiga girder. dan bagian yang roboh adalah pada bagian  girder kedua dan tepat di bagian tengah. Tinggi jalan layang itu sekitar 7 meter dari permukaan tanah.

Kejadian ini diduga murni human error, karena tidak terjadi masalah dalam hal konstruksi. Bahkan, balok Girder pun sudah diberi perkuatan antara satu dengan yang lainnya.
Denar/Hera/Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *