- TERKINI

Relawan Merdeka Deklarasi Dukung Jokowi – Amin Di Bogor

Citeureup Bogor – Dukungan kemenangan untuk pasangan calon Presiden dan wakil Presiden dari nomer urut 1 bertambah lagi, sekitar 800 orang yang tergabung dalam relawan Merdeka ( membangun ekonomi rakyat demokrasi keadilan ) Sabtu,16/12/2018 menyelenggarakan Deklarasi dukungannya di hotel Grand Ori Citeureup Bogor.

Mereka yang tergabung dalam Relawan merdeka menilai bahwa kinerja pemerintahan Jokowi selama ini cukup memuaskan, oleh karena itu maka relawan merdeka sepaham untuk mendukung Jokowi – Amin dalam bursa pemilihan Presiden 2019 – 2024.

Menurut Saut SP Simatupang selaku Ketua Umum relawan merdeka bahwa ia melihat keseriusan Jokowi dalam membangun bangsa, ” Jokowi itu Presiden  yang memang peduli pada rakyat kecil, dia sangat merakyat, bahkan anak anakmya pun tidak menikmati posisi yang enak manakala bapaknya menjadi presiden, jujur saja saya sedih dan terharu saat melihat beliau keluar masuk hutan, diserang isu bertubi tubi, saya nangis.” ujar saut dengan mata yang juga terlihat berkaca kaca, ” Bapak Jokowi memang Presiden yang mementingkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, buktinya dari program Infrastruktur, pendidikan, Kesehatan, Program PKKH, pengentasan kemiskinan dan lain lain, semuanya hampir terealisasi, walaupun memang belum semuanya terpenuhi.” lanjutnya.

Dengan tegas saut pun mengatakan bahwa pihaknya telah mempelajari rencana keberlanjutan agenda Jokowi yang sangat strategis. Jika pada periode pertama  dipemerintahannya, Jokowi fokus pada pembangunan infrastruktur, dari jalan tol, waduk waduk dan bangunan lainnya yang selama masa pemerintahan sebelumnya terbengkalai, dalam kurun waktu singkat 4 tahun saja hampir semua terealisasi oleh tangan dingin Jokowi dan kabinet. Dan nanti jika Jokowi-Ma’ruf repilih menjadi Presiden selanjutnya, maka Jokowi akan melanjutkan programnya yang belum selesai dengan sekaligus juga Jokowi akan membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Ia menambahkan bahwa ia yakin program pemerintahan Jokowi selanjutnya akan berjalan hampir di seluruh bidang, Terutama di sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi yang akan lebih diprioritaskan lagi.

Tidak hanya berhenti sampai agenda deklarasi ini saja, saut berjanji bahwa ia dan tim kemenangan jokowi – amin akan mensosialisasikan program-program yang akan dikerjakan Jokowi-Amin pada periode 2019-2024 serta bekerjasama dengan kelompok relawan lain dalam rangka memenangkan pasangan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 mendatang, dan juga mereka sudah siap dengan strategi yang mereka himpun untuk mengcounter isu hoax yang beredar saat ini.

Intinya mereka siap bertempur untuk mendulang suara kemenangan paslon Ir.H.Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin dua periode.

Selain sambutan dari ketua umum Relawan merdeka sekaligus pemimpin Merci ( sebuah perusahaan multilevel marketing herbal ), sambutan lainnya juga disampaikan oleh Bapak Anton Charli purnawan Polri yang juga sebagai Pembina Relawan merdeka, dalam sambutan nya itu, Anton mengajak seluruh relawan untuk sungguh sungguh mendukung untuk kemenangan Jokowi – Amin. dan Anton juga menjelaskan secara tegas bahwa Jokowi adalah orang yang bersih, orang yang bertanggung jawab kepada rakyatnya, dengan kemampuan, kesedehanaan dan kepeduliannya pada rakyat maka Anton pun merasa yakin untuk memenangkan Jokowi sekali lagi. dengan semaksimal mungkin ia akan berusaha untuk mendulang suara bersama rekan rekan di tim Relawan Merdeka.

Kemudian setelah sambutan dari Anton Carli selesai maka selanjutnya yaitu Pelantikan Pengurus Perwakilan DPW Relawan Merdeka dari beberapa Provinsi, dan setelah itu Pembacaan Deklarasi Dukungan relawan merdeka untuk pasangan Jokowi – Amin,

Selesai acara puncak tersebut, para peserta dihibur oleh sajian musik dari anak anak pengamen jalanan dengan membawakan beberapa tembang lagu, kemudian acara selanjutnya adalah tausiah dari tokoh ulama, serta pemberian santunan untuk anak yatim.

Acara Deklarasi relawan merdeka ini dihadiri oleh 20 perwakilan pengurus DPW, antara lain jabar, Jateng, Jatim, Jogja, Kalbar, NTT, dll.

Giat Deklarasi Dukungan Relawan Merdeka untuk Paslon nomor urut satu ditutup dengan pembagian undian berhadiah berupa jam dinding, payung, sepeda dan Handphone android.( Adin )

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *