- TERKINI

Ratusan Jamaah Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Kibersindo, Bogor – Sekitar 300 Jamaah mengahadiri peringatan Maulid Nabi ljM0uhammad SAW yang digelar KH. Tubagus Adang Abdullah salah tokoh ulama Kelurahan Kedung Halang RT 04 RW 01 Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Selasa (20/11/2018).

Peringatan Maulis tersebut jajaran Muspika Bogor Utara dan Muspida Kota Bogor dan Kab Bogor dan sejumlah Caleg (Calon Legislatif). Diantaranya hadir Danrem 061/SK Kolonel M.Hasan,Kapolresta Bogor Kota Kombespol Ulung Sampurna Jaya SIK,Dandim 0606/Kota Bogor Dandim 0621/Kab. Bogor Selain itu hadir Caleg PAN Eddy Suparno.

Sementara sejumlah ulama dan habaib yang hadir diantaranya Habib Hasan Alatas, Habib Jafar Alatas, Habib Abdurahman, Habib Nabil, Habib Novel dan Ketua MUI Kota Bogor KH. Mutofa Abdulah Bin Nuh serta Wakil Walikota Bogor terpilh Dedie A. Rachim.

KH. Tubagus Adang Abdullah dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan setiap tahun untuk mengingatkan perjuangan Rasulullah SAW. “ Semoga kita senantiasa meneladani dan mengingti sifat-sifat Rasulullah SAW.

Sementara itu Habib Syeh Abdurahman mengingatlkan, kepada umat muslim untuk tidak saling membuka aib dan saling menyakiti sesama muslim. “Kita sebagai manusia harus saling mengingatkan dan ada tata caranya jangan sampai diketahui orang lain yang dapat menjatuhkan harga dirinya.

Danrem 061/SK mengatakan, dengan peringatan Maulid mudah-mudahan akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. “ Kita saat ini berkumpul denga tokoh-tokoh agama, para Habaib dan masyarakat selain untuk memperingati Maulid juga untuk lebih mempererat tali silaturahmim. “ Mari kita tingkatkan ukhuwah watoniah karena sudah dari dulu bangsa ini terdiri dari suku bangsa dan agama.

Sedangkan Ketua MUI Kota Bogor KH. Mustofa bin Nuh atau yg sering di sapa ustad Toto..mengatakan, bahwa Allah SWT didunia ini telah menurunkan tokoh – tokoh panutan untuk umat. “Kita waspadai akhir-akhir ini dengan pengalihan ketokohan, dengan lebih nge-fans kepada artis, bahkan anak-anak kita membanggakan tokoh kartun.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya SIK mengingatkan, untuk bisa menyaring berbagai informasi yang bertebaran. Mari kita tanggkal berita-berita hoax ditengah suhu pilitik yang semakin memanas.(Ari)

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *