- INFO PUBLIK

Prosesi Pemakaman Purnawirawan Pelda Abdul Azis Mantan Anggota Kodim 0736/Batang

Batang – Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mewakili Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry R. J Napitupulu , turut mengikuti prosesi pemakaman Almarhum Purn Pelda Abdul Aziz Batang di TPU Desa Depok,Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Minggu (2/2/2020).

Almarhum Pelda Purn Abdul Aziz , tutup usia pada umur 62 tahun, merupakan mantan anggota Kodim 0736/Batang , meninggal dunia di rumah duka pada Minggu (2/2) sekitar pukul  09.00 WIB .

Almarhum meniggalkan istri Hj. Maripah umur 57 tahun dan seorang anak  Noval Fais umur 21 tahun.

Sebelum menuju ke lokasi  pemakaman umum jenasah di sholatkan  di masjid  AN nur Depok . Sebenarnya pihak keluarga menginginkan almarhum di makamkan secara militer berhubung cuaca  tidak mendukung karena hujan pihak keluarga  meminta agar dimakamkan secara sipil. Kasdim Batang Mayor Inf Raji bersama anggota dan warga ikut memikul langsung jenazah almarhum menuju TPU.

Mayor Inf Raji mewakili Komandan Kodim memberikan sambutan mengatakan sebenarnya kami sudah menyiapkan untuk pemakaman almarhum  dengan cara upacara militer karena sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa – jasa dan pengorbanan almarhum kepada Negara dan Bangsa selama Berdinas di TNI AD.Berhubung cuaca yang tidak mendukung jadi almarhum dimakamkan secara sipil itupun  permintaan dari pihak keluarga”ungkapnya.

Selanjutnya mayor Inf Raji menyampaikan kami dari Kodim 0736/Batang turut berbela sungkawa yang mendalam, semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT.

Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kekuatan iman, ketabahan hati dalam menerima musibah ini,”tutup kasdim.

Pada proses pemakaman dihadiri Danramil 12/ Tulis Kapten Supirno, Danramil 01/Subah Kapten Sugito, Danramil 10/Batang Kapten Bardi, anggota Koramil 12/Tulis, perwakilan Pepabri Kab. Batang, Kepala Desa Depok beserta perangkat desa,dan masyarakat sekitar.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *