- TERKINI

Presiden menerima perwira tinggi TNI dan Polri yang naik pangkat‎

perwira2

Jakarta  Kamis (1/2/2018)  Presiden Joko widodo

menerima perwira tinggi TNI dan Polri di Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka terdiri dari 67 perwira tinggi TNI dan 15 perwira tinggi Polri.

Selain mereka para pati, hadir pula perwakilan dari Polri lainnya, yaitu Komandan Korps Brimob Polri Brigjen Rudy Sufahriadi. sedangkan Perwakilan dari TNI yaitu  Dankodiklat TNI Mayjen Andhika Perkasa.

Mereka yang datang menghadap Jokowi  itu merupakan perwira tinggi (pati) yang akan menerima kenaikan pangkat.

Polri memang merotasi sejumlah perwira tingginya Pada awal Januari 2018 lalu. Rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari 2018 lalu.

Sementara TNI merotasi sejumlah patinya pada Senin 15 Januari 2018 lalu. Jabatan Panglima Kostrad resmi diganti dari Letjen TNI Edy Rahmayadi kepada Letjen TNI Agus Kriswanto.

Mereka perwira tinggi yang hadir saat itu diterima langsung oleh Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Namun, pertemuan Jokowi dengan puluhan pati TNI-Polri itu berlangsung tertutup.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyampaikan kepada awak media, “,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap kepada TNI dan Polri, agar mampu menjaga soliditas, guna membawa negara menjadi rukun, aman dan damai.

Sementara Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklat TNI AD) dari Letjen TNI Agus Kriswanto kepada Mayjen TNI Andika Perkasa.

 

Hera/Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *