- TERKINI

Presiden Joko Widodo Silaturahmi dengan pengguna fasilitas Kepabeanan dan cukai.

jokowi pt,samick

Lagu Indonesia mengawali acara Silaturahmi Presiden Joko Widodo dengan pengguna fasilitas Kepabeanan, sekaligus  meresmikan peluncuran perizinan Onlline, di PT. Samex Cileungsi Bogor 27/3/2018.

Dalam kesempatan itu Jokowi sempat menayakan kapan kita terakhir kali menulis surat dengan pulpen dan kertas serta mengirimnya melalui pos. pertanyaan itu dimaksudkan untuk menjelaskan bagaimana sekarang dizaman era globalisasi, kita harus segera melakukan segala sesuatu dengan instan,tanpa bertele tele, tentunya dalam hal ini yang dimaksud Jokowi adalah mengenai izin ke Pabeanan dan Cukai.

menurut Presiden, saat ini jika semua hal itu tidak segera diubah menjadi lebih cepat dan efisien, maka Indonesia akan tertinggal oleh negara negara lain.

Dihadapan sekitar 1400 perwakilan perusahaan yang hadir, Jokowi menerangkan mengenai aturan baru soal percepatan perizinan kepabeanan dan cukai dalam rangka kemudahan berusaha.

Untuk pelaksanaan penyederhanaan   prosedur kepabeanan maupun izin usaha di Indonesia tentunya Presiden Joko Widodo sangat mendorong kementerian serta lembaga terkait.

Percepatan perizinann kepabeanan dan cukai dalam rangka kemudahan berusaha, sudah dituangkan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

 

Presiden Jokowi mengakhiri kunjungan kerjanya dengan menyempatkan  meninjau finishing produksi gitar secara langsung yang dikerjakan oleh karyawan Pt. Samick Indonesia. dan tak lupa Jokowi menyambangi seluruh karyawan yang ingin bertemu dengannya.

Hera/Red.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *