- TERKINI

Polresta Bogor Lakukan Sterilisasi Keamanan Natal Di Setiap Gereja

Kibersindo, Bogor – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, Polresta Bogor sudah mengambil langkah pemetaan lokasi wilayah yang berpotensi dengan kerawanan jelang perayaan natal dan tahun baru ( nataru ).
Tempat tempat Ibadah dan lokasi wisata menjadi fokus Polresta dalam pengamanan.

Senin, 24/12/2018 Kapolresta Bogor, beserta jajaran berikut Dandim dan jajaran laksanakan patroli pengamanan/sterilisasi di beberapa tempat ibadah, antara lain gereja kristen zebout dan gereja katolik katedral Bogor.

Menurut Kombes Ulung Sampurna Jaya selaku kapolresta, bahwa Polri dalam hal ini Polresta Bogor sudah mengantisipasi ancaman yang dapat terjadi pada perayaan natal, ” kami dari Polresta Bogor bersama Kodim sudah mengantisipasi
ancaman keamanan yang dapat terjadi pada perayaan natal dan tahun baru, baik ditempat ibadah, tempat keramaian dan tempat wisata.” ujar Kapolresta.
” kami sudah mempersiapkan 1100 personel, dibantu dengan Brimob dan juga 100 personil yang diterjunkan dari Kodim,  yang kami bagi dibeberapa titik, terutama disemua tempat ibadah umat kristiani yang mendapatkan pengamanan secara maksimal. pengamanan itu tentunya adalah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para jemaat dalam beribadah.” ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Arm Doddi menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodim 0606 siap membantu Polresta dalam pengamanan Natal dan Tahun baru.

” Kami siap membantu kepolisian dalam pengamanan giat natal dan tahun baru, karena ini adalah salah satu bagian dari arahan Panglima TNI mengenai lima konstelasi global yang dapat mengancam keamanan dan pertahanan nasional.” ungkap Dandim.

Romo Hendro selaku pemuka agama di gereja katedral menyampaikan bahwa giat perayaan natal tahun ini akan dihadiri oleh kurang lebih 5000 jemaat, “harapan kami, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman, dengan dibantu oleh aparat dalam hal pengamanan.” ujar romo Hendro. Kemudian tidak lupa Romo Hendro menyampaiakn rasa dukanya atas peristiwa tsunami yangterjadi di selat sunda.

” saya mewakili umat kristiani mengucapkan turut berduka atas bencana tsunami yang melanda selat sunda, semoga keluarga korban bencana dapat tabah menghadapinya.” tutupnya.

Pelaksanaan sterilisasi tersebut berjalan dgn aman dan lancar.

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *