Polda Jabar Laksanakan Silaturahmi Dengan Komunitas Driver Ojol se Bandung Raya

Bandung – Dir Intelkam Polda Jabar laksanakan silaturahmi dengan para komunitas Driver Ojol se Bandung raya, Jum’at ( 27/09/2019 ) bertempat di Backroom Warung UyenK Jl. Sulanjana No 7 Kota Bandung.

Kegiatan Silaturahmi tersebut dihadiri oleh AKBP Hunter Spionator, SIK, M.S.i, kemudian Sdri. RENATA (Ketua POSKO Jabar), lalu Sdr. RIDWAN CHRISTYANTO (ketua Umum TURBO), Sdr. TARUNA (Ketua STREET FIGHTER), Sdr. DODI (Ketua JOOC), Sdr. EKO LUDIANTONI ( eks SATGAS GOJEK), Sdr. IYAN (ketua HDBR),serta Perwakilan dari komunitas transportasi online lainya yaitu GRC RAGA, SAJALUR, BARONSAI, POC, PBOJ, PVJ, POKJA BARAYA TIMUR, STONE FAMILY, KAWAN SEJATI, LASKAR SASAJI, INDIGO, SOLID, dan juga BANGOR.

AKBP Hunter Spionator, SIK, M.S.i, yang saat itu berkesempatan memberikan arahan, dan dalam arahannya ia mengajak para komunitas untuk tidak mudah terprovokasi dalam setiap aksi yang ada maupun yang dilaksanakan.

Namun jika memang ikut Pelaksanaan aksi, diharapkan dalam pelaksanaan aksi tersebut tetap mamatuhi aturan dalam berunjuk rasa atau menyampaikan pendapat dan tidak anarkis.

” Saya harap para Driver Ojek Online yang secara pribadi atau pun mrngatas namakan Komunitas, tidak ikut serta dalam pelaksanaan aksi terkait revisi UUKUHP dan KPK yang dinilai tdk berdampak untuk para komunitas online.” Ungkap AKBP Hunter.

Sedangkan Sdri. Renata selaku ketum Posko Jabar dari perwakilan komunitas Driver dan Ojek Online dalam Penyampaianya mengatakan bahwa Komunitas transportasi online siap menjaga kondusifitas kota Bandung. Dan ia pun menyampaikan bahwa Paguyuban atau komunitas tidak akan mudah terprovokasi dan tidak akan ikut demo dengan mahasiswa, karena RUU KAUHP tidak berkaitan langsung dengan para driver online. Renata pun menjelaskan Bahwa para ketua komunitas akan menyampaikan kepada anggota komunitasnya terkait arahan dari pihak Kepolisian.

Sedangkan menurut Sdr. Iyan perwakilan dari HDBR dalam sambutannya menjelaskan bahwa Komuniatas transportasi online saat ini tengah fokus dalam membahas PM 118 oleh karena itu mereka tidak akan ikut demo dengan oara mahasiswa.

Namun ia juga berharap kepada pemerintahan agar segera melakukan langkah2 untuk terus menjaga kondusifitas masalah antara transportasi online dan angkutan konfensional.

Menurut Sdr. RIDWAN CHRISTYANTO selaku ketua Umum TURBO ia mengatakan bahwa ia dan komunitasnya sangat menyayangkan telah terjadi perbuatan anarkis dalam menyampaikan pendapat yang dilakukan oleh mahasiswa. Oleh karena itu maka ia bersama rekan-rekannya berharap terkait bentrok dengan ojek pangkalan di harapkan ada tidak lanjut dan sosialisasi dari pihak kepolisian.

Sdr. Ade (Wakil Ketua Pvj) dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam komunitas telah jelas mengatur agar anggota komunitas tidak melakukan aksi yang menimbulkan sara dan anarkis dan jika ingin ikut melakukan aksi dilarang membawa atribut komunitas.

Dari hasil pertemuan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Intinya Para ketua komunitas yang hadir dalam silaturahmi tersebut sepakat untuk bersama2 menjaga kondusifitas di Kota Bandung, dan tidak ikut terprovokasi untuk melakukan aksi atas nama komunitas.

Selanjutnya sekira Pukul 19.00 Wib kegiatan Silaturrahmi dilanjutkan dengan sesi Foto bersama.( Ridwan bdg )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *