- PERISTIWA

Petugas laboratorium forensik (labfor) Mabes Polri pun mulai menyelidiki Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI)

bei 5

Jakarta, Setelah peristiwa ambruknya mezzanine gedung Bursa efek Indonesia, Garis polisi sudah dan masih terpasang di pintu masuk Tower II, dan Petugas laboratorium forensik (labfor) Mabes Polri pun mulai menyelidiki Tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mencari tau  penyebab runtuhnya mezzanine itu.

Seperti diketahui Senin 14 Januari 2018 sekitar pukul 11.55 WIB, Mezzanine lantai 1 Tower II Gedung BEI runtuh. dan Saat peristiwa terjadi, mezzanine memang sedang dilintasi banyak  orang, termasuk rombongan mahasiswa dari Palembang, Sumatera Selatan.

bei2

Perkiraan yang berbeda beda dari Sejumlah karyawan pun menyeruak, ada yang mengira runtuhnya mezzanine dikarenakan dari ledakan bom, dan ada yang mengira pula latihan evakuasi, karna saat itu dari lantai atas terdengar suara alarm. hampir rata rata mereka semua turun kebawah melalui tangga darurat.

Dan untuk sementara waktu, selama masih dalam penyelidikan, para karyawan dilarang melintasi tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut informasi atau keterangan dari Pengelola Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang diwakili oleh Farida Riyadi, bahwa gedung tersebut sejak berdiri tahun 1997, belum pernah direnovasi. namun menurut Farida gedung tersebut selalu dicek secara berkala. tapi Farida belum bisa menyimpulkan apa penyebab mezanin gedung tersebut bisa roboh.

Dan Farida menyampaikan bahwa, ” Untuk Tower I Selasa 16/01/2018 akan beroperasi kembali, perdagangan juga normal. tetapi untuk Tower II saya masih menunggu proses penyidikan Puslabfor selesai. terutama para penyewa,” ujar Farida.

 

Hera/Red.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *