Pemotongan 1000 Pohon Oleh PLN, Danrem 061/SK : Pasti Sudah Ada Teknisnya

Kibersindo, Rumpin- Terkait Dengan penghijauan dan aliran listrik di kabupaten Bogor, khususnya wilayah Rumpin, Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya selaku Danrem 061/SK menghadiri sekaligus menyaksikan dan meninjau langsung giat Grebek Row Pemotongan 1000 pohon oleh PT PLN UPT Bogor, Selasa ( 17/09/2019 ).

Bertempat di kp. Lami RT..04/RW 04 desa Sukasari kec. Rumpin pelaksanaan kegiatan Grebek Row pemotongan 1000 pohon dan pengamanan Lokasi SUTET/SUTT dipimpin langsung oleh Kepala UPT PLN Bogor BPK.Ahmad Susilo dan disaksikan langsung oleh lebih kurang 30 orang, diantaranya Danrem 061/Sk Bogor Kol.Inf Novi Helmi Prasetya, Kasi Intel 061/Sk Letkol Arm.Sabawa, Kapen Korem 061/SK Mayor Inf.Ermansyah, Pasi Teritorial 061/Sk Kapten Inf.Hasan Basri, Dantim Intel korem 061/Sk Kapten Inf Amril, Danramil 2112 /Rumpin Kapten Inf.Kasbullah, Sekcam Rumpin BPK.Kurnia Hendra, Kepala UPT PLN Bogor BP. Ahmad Susilo, Kasi Trantib kec.Rumpin Bpk.Suwandi serta perwakilan dari PT.Perkebunan.

Menurut Danrem 061/SK bahwa penebangan pohon tersebut dilakukan secara siklus sesuai dengan keamanan pada kabel jaringan. Dan tentunya pihak PLN pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Satpol PP dan Dishub untuk pemotongan pohon, jadi semua ada aturannya agar tidak salah dalam pengerjaan yang bisa berdampak buruk pada penghijauan dan penyerapan air.

” Pemotongan pohon di tepi jalan yang dekat dengan jalur listrik pastinya sudah dijadwalkan dan direncanakan, sehingga selalu berkoordinasi dengan dinas terkait. Dan pemotongan 1000 pohon tersebut tentu tidak sembarangan, Pihak terkait telah memikirkan pengaruh pertumbuhan pohon, keindahan taman dan penyerapan air, jadi tidak sembarangan dalam pemotongannya. Pasti ada teknisnya.”papar Danrem dalam keterangannya saat wawancara.

Dan dalam hal inipun Danrem sudah mengarahkan kepada para Danramil dan para Babinsa untuk mensosialisasikan kepada warga tentang yang berkaitan dengan sutet, tentunya hal tersebut harus dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang dampak dari semua hal yang ada kaitannya dengan listrik.

(Hera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *