PDAM Titra Asasta , Adakan Sosialisasi Perangi Korupsi dan Pungli

kibersindo.com, Good Governance adalah suatu peyelegaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi dan pasar yang efisien, penghindaran salah alokasi dana investasi dan pencegahan korupsi baik secara politik maupun secara administratif menjalankan disiplin anggaran serta penciptaan,

Dalam upaya meningkatkan pelayanan cepat sesuai aturan dengan baik,  jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)Tirta Asasta Kota Depok menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dan Pungutan Liar ( Pungli )

“Kami mengelar sosialisasi ini untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kaitan tugas dalam melayani masyarakat agar tidak bermasalah atau melakukan hal yang melawan hukum terlebih tindak pidana korupsi maupun pungli di jajaran PDAM”

Papar Direktur PDAM Tirta Asast, M. Olik Abdul Cholik didampingi  Dirum PDAM E E Sulaeman dan Manajer Pemasaran Imas Diah Pitaloka, Senin (11/11/2019).

M. Olik Abdul Cholik menambahkan

“korupsi atau pungli merupakan penyakit yang tak kunjung sembuh dengan obat lama penindakan. Karena itu  dibutuhkan obat baru berupa tindakan preventif atau yang bersifat pencegahan seperti sosialisasi maupun pengetahuan tentang gejala awal terjadinya korupsi atau pungli,  hukum dan sanksi yang dikenakan bagi mereka yang melanggar”.

“Untuk ikut memerangi praktek korupsi atau pungli yang dikeluhkan masyarakat maka kami memberikan ilmu dan pengetahuan kepada seluruh jajaran,  staf, kepala bagian, manajer dan lain di lingkungan PDAM, ” tutup Direktur Tirta Asasta PDAM Depok.

Kegiatan sosialisasi yang menghadirkan nara sumber Emil Winarto S.H M.H selaku Panit 1 Subdit V/Korupsi Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Ditambahkan Imas Diah Pitaloka

“melalui sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam memerangi korupsi dan meningkatkan kesadaran dalam melakukan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat khususnya untuk meningkatkan pelayanan PDAM Tirta Asasta, agar lebih baik lagi kepada pelanggan dan masyarakat pada umumnya dan tidak melakukan pungli”.

Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *