Kunjungan kerja presiden Joko Widodo dengan ibu negara ke Ambon Maluku.

jokowi ambon

Dengan menumpang Helikopter Milik TNI AU, Presiden Joko widodo dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Pulau Seram, Maluku. mendarat di Helipad Mako Rindam XVI/Pattimura, Gemba Waimital, Seram Bagian Barat, Maluku. Jokowi tiba di lokasi pada hari Rabu (14/2/2018) pukul 07.45 WIT  ditemani oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 

Turun dari Helikopter, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengawali kunjungan kerjanya  dengan meninjau program padat karya Tunai di lahan pertanian, kawasan Gemba Waimital, Seram Bagian Barat, Maluku. Jokowi langsung menyusuri area persawahan,  jokowi nampak memantau kegiatan irigasi yang dilakukan oleh para warga.

Jokowi nampak asik berbincang – bincang dengan para pekerja yang tengah mengerjakan saluran irigasi. Selain itu, Jokowi juga sempat melihat kegiatan bercocok tanam para warga.

Dalam program ini, Jokowi pun meninjau normalisasi sungai di Desa Batu Merah, Ambon.

“Program ini bertujuan agar masyarakat di Desa Batu Merah terlepas dari bencana banjir yang sering terjadi di musim hujan dengan besarnya anggaran Rp 296 juta dan lama pekerjaan 28-30 hari,” kata Bey.


Setelah meninjau padat karya tunai normalisasi sungai, Jokowi bersama Basuki meninjau padat karya tunai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Program ini membangun jalan rabat beton sepanjang 2.590 meter dengan nilai Rp 860 juta serta membangun saluran drainase sepanjang 350 meter dengan anggaran Rp 242 juta.

“Jumlah pekerja yang terlibat dalam program ini adalah sebanyak 28-30 orang dan ditargetkan selesai dalam 3 bulan,” terang Bey.

Selain memantau padat karya, Jokowi  diagendakan mengikuti kegiatan lainnya. Yaitu membagikan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Pangan Rastra kepada para warga di Dusun Kelapa Dua, Kairatu, Seram Bagian Barat, Maluku.

Setelah meninjau padat karya tunai, Jokowi akan menghadiri kongres ke-30 HMI. Acara digelar di Universitas Pattimura.Hera/Red.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *