Korem 061/Suryakancana Gelar Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105

Kibersindo, Sukabumi – Korem 061/Suryakancana menggelar Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105, bertempat di Lapangan Desa Cikundul Kec. Lembursitu Kota Sukabumi, Selasa (9/7).

TMMD ke-105 ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah melalui pembangunan fisik dan nonfisik guna mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.

Upacara TMMD ini dibuka langsung oleh Walikota Sukabumi yang bertugas sebagai inspektur upacara dalam apel pembukaan TMMD Ke-105 tersebut dg Tema ” Bersama TMMD Membangun utk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”” kemudian di lanjutkan dengan pemberian sembako bagi masyarakat tidak mampu dan bahan kontak di sekitar lokasi TMMD tersebut.

Danrem 061/Sk Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.Si. selepas apel pembukaan bersama Kapoksahli Dam III/Siliwangi, Kabintal Dam III/Siliwangi, Kapaldam III/Siliwangi beserta Wali Kota, Dandim 0607/ Sukabumi dan Kapolres Kota Sukabumi meninjau langsung sasaran TMMD yaitu membuat jalan Desa kurang lebih sepanjang 832 X 3 Meter serta pembuatan jembatan sepanjanh 7,3 M X 3 M, serta pembuatan gorong-gorong sedangkan utk kegiatan non fisik di antaranya pemberian Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat sekitar, Penyuluhan Narkoba, kegiatan keagamaan serta pelayanan KB Kesehatan.

Melalui TMMD ke 105 yang di laksanakan di Desa Cikundul Kec. Lembursitu Kota Sukabumi ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga sekitar khususnya transportasi, dan dapat memajukan perekonomian. TMMD kali ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan dapat selesai tepat waktu, khususnya jalan yang akan dbeton meskipun dengan sasaran cukup berat, sedangkan waktu sangat singkat dan terbatas yaitu selama 30 hari dari tanggal 9 Juli 2019 s.d 7 Agustus 2019. (Penrem 061/Sk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *