Kolonel Arm.Teguh Cahyadi Jelaskan Tujuan Pelaksanaan Binter Terpadu 2019

Kibersindo, Dandim 0606/KB Korem 061/SK Kolonel Arm Teguh Cahyadi membuka kegiatan pembinaan teritorial ( Binter ) terpadu 2019, yang dilaksanakan di SMAN 2 Kota Bogor yang berada di jl.Kranji Sukaresmi Tanah Sareal kota Bogor. Rabu, 27/11/2019.

Kegiatan tersebut selain diisi oleh Baksos yang diantaranya pengobatan massal dan pembagian sembako, juga pemberian Pembekalan wawasan kebangsaan kepada perwakilan para pelajar SMA se-kota Bogor, antara lain Perwakilan dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 7, SMAN 8, SMAN 9, SMAN 10, SMA Pembangunan, SAMA Tridharma Bogor, SMKN 1, SMKN 3, SMA Kosgoro, dll.

Dalam amanatnya Dandim menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu peran dan fungsi Kodim 0606 dalam upaya membantu pemerintah menyukseskan program mengangkat kesejahteraan masyarakat melalui pemberian bantuan kepada masyarakat.

Dan pada kesempatan ini pun Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk memberikan dan menanamkan bela negara, serta memberikan pemahaman kepada para pelajar dan seluruh yang hadir tentang bahaya yang mungkin bisa terjadi yang dapat mempengaruhi siapapun.

Dandim mengingatkan bahwa ancaman yang paling jelas terlihat yang mungkin saat ini sering terjadi adalah ancaman yang timbul dari dalam negeri, salah satunya dengan munculnya disintegrasi bangsa yang ditandai dengan menurunnya nilai kebangsaan dan persatuan kesatuan.

Menyikapi kondisi demikian, maka diperlukan langkah-langkah terintegrasi dari segenap komponen bangsa, ” kita harus bersatu untuk melakukan gerakan moral nasional, memperkokoh jati diri dan karakter bangsa, serta meningkatkan semangat bela negara, nasionalisme dan patriotisme, hal tersebut adalah cara untuk menangkal radikalisme atau pun lainnya yang dapat menghancurkan keutuhan NKRI.

Masyarakat menyambut baik giat Binter tersebut, salah seorang warga yang tengah antri berobat massal ucapkan terimakasih kepada Kodim yang perduli kepada warganya, ” terimakasih kepada Dandim dan bapak bapak TNI yang mau melaksanakan kegiatan baksos disini, semoga TNI tetap jaya.” Ucapnya.

” Semoga TNI mau lebih dekat lagi dengan masyarakat, dan terimakasih atas kepeduliannya ini.” Ungkap warga yang lainnya.

Giat tersebut juga dihadiri oleh ketua Kesbangpol yang diwakili, Kadiskes, Kapolsek Tanah Sareal, Danramil Tanah Sareal, para Babinsa, personil Kodim, Camat Tanah Sareal, Lurah Sukaresmi, LSM dan masyarakat sekitar.

Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *