Kodim 0621/Kab.Bogor Gelar Bintal Untuk Prajurit Dan Persit

Kibersindo, Bogor – Dalam rangka membina mental para prajurit dan anggota persit yang berada dilingkungan Kodim 0621/Kab.Bogor, maka Rabu 14/11/2018 bertempat di aula Makodim 0621/Kab dilaksanakan Giat Pembinaan Mental, dengan Narasumber Kol. INF Ade Candra (Kabintal Dam III/SLW).

Tamu undangan yang turut hadir dalam giat tersebut antara lain Para Danramil Dim 0621/Kab Bgr, Para Pasi Dim, Perwakilan anggota tiap Koramil serta Perwakilan ibu Persit.

Mayor Inf Herdis selaku Danramil Citeureup berkesempatan mewakili dandim 0621 untuk membacakan sambutannya, dan dalam sambutannya yang mengambil tema Bagaimana membangun kerukunan hidup dalam berumah tangga, Dandim meminta kepada seluruh anggotanya untuk saling menghormati kepada istrinya dalam berumah tangga, lalu Dandim juga menyampaikan bahwa setiap insan yang menjalani rumah tangga adalah proses belajar sambil menjalani permasalahan untuk menuju kedewasaan dalam kehidupan berumah tangga.

Kemudian dalam pesannya lagi, Dandim memberikan pandangan kepada anggotanya apa yang menjadi tugas seorang suami, bahwa tugas suami didalam rumah tangga yaitu harus Setia kepada keluarga, mempunyai tanggung jawab moral, harus ulet sebagai pemimpin kepala rumah tangga, lalu bisa Adil membagi kasih sayang terhadap istri, anak dan kedua orang tua juga kepada orang tua dari pihak istri. Lalu Suami juga harus Menyayanyi, memomong, mendidik keluarga, serta memiliki iman yang kuat.

Tak hanya disitu, Dandim juga tidak lupa menyampaikan amanatnya kepada anggota persit tentang tugas seorang istri anggota, sebagai seorang istri yang baik tentunya istri harus memiliki Inisitip untuk membangun keluarga, harus setia kepada tugas sebagai istri lalu Taat tunduk patuh terhadap suami dan juga Rajin membangun dan menata kehidupan dalam rumah tangga. Tentunya istri pun harus memiliki Iman yang kuat.

Pada giat bintal tersebut, selain pengarahan dari Dandim untuk anggotanya, ada pula sesi tanya jawab dan ceramah, Materi ceramahnya yaitu tentang radikalisme.

Radikalisme adalah paham yang menginginkan perubahan secara cepat, drastis merasa paling benar dan menyalahkan pihak lain. Radikalisme adalah ancaman terhadap pancasila dan kesatuan bangsa. Radikalisme di bagi menjadi tiga bagian:
1) Radikal kanan
2) Radikal kiri
3). Radikal lainnya

Ciri Pok Radikal itu sendiri antara lain adalah Panatisme sempit, Sikap keras yang mengangap perkara sunah menjadi wajib, Keras dlm berinteraksi dan berdakwah. Mudah mengkafirkan yang tidak sesuai dengan kelompoknya. Semua itu mereka lakukan kadang dengan cara teror bom, penculikan untuk mengalih perhatian publik.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 berlangsung sampai pukul Pkl 10.00 Wib (Kapen)

Ari/Hera Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *