- PERISTIWA

Kawasan Puncak belum dibuka untuk lalu lintas kendaraan dan umum

baron longsor

Kawasan Puncak belum dibuka untuk lalu lintas kendaraan, artinya Jalur puncak mulai dari gunung mas sampai ciloto masih dilakukan penutupan jalan, mengingat masih adanya proses evakuasi korban longsor dan pembersihan material. Jalur Puncak ditutup selama 10 hari.

Memang beberapa hari kedepan masih terus diberlakukan  kegiatan   perbaikan jalan dan  melakukan proses pencarian korban hilang di 2 (dua) titik. penutupan jalur itu untuk mengoptimalkan proses evakuasi dan pembersihan material longsor. hanya sepeda motor yang sudah diperbolehkan melintas.  Sampai saat ini, masih ada tiga pemotor yang diduga tertimbun longsoran di Riung Gunung, Puncak. tim sar  dan aparat TNI/POLRI masih terus mengadakan pencarian sampai sore tadi.

baron longsor2

Ruas jalur puncak memang masih ditutup sampai seminggu kedepan, dan kendaraan roda empat yang hendak ke Jakarta dari arah Cianjur dan sekitarnya, ataupun sebaliknya agar mengikuti arahan yang telah ditentukan oleh pihak kepolisian.

Selanjutnya nanti Untuk pembukaan jalur masih akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu dengan instansi2 terkait, yaitu  PUPR, dishub, BPBD baik pemda maupun pusat serta dengan korlantas Polri .

Dalam evaluasi tersebut akan dibuat SOP penggunaan dan penyiapan jalur puncak , mengingat ada jalan, yg sepertiga jalannya yang berada dibawah aspal, tanahnya itu amblas, selain itu situasi alam yg hujan terus sangat membahayakan pengendara.

Baron/Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *