- HEADLINE

Kapolres Gresik Gelar Forum Silahturahmi Kamtibmas,Guna Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif menjelang “NATARU”

Gresik,kibersindo.com – Jajaran Polres Gresik menggandeng seluruh elemen masyarakat, terutama para tokoh agama untuk membina situasi Kamtibmas selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar terus kondusif.
Upaya itu tampak dilakukan Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto,S.H.,S.I.K.,M.M dengan menggelar silaturahmi Kamtibmas bersama sejumlah tokoh agama di Ballroom Lt. II Horison Hotel Jl. Kalimantan GKB, Selasa (22/12/2020).

Sejumlah tokoh yang hadir seperti Kasdim Kodim 0817 Mayor Sugeng Riyadi, Kakesbangpol Gresik Darman, Kemenag Gresik, Ketua MUI Gresik KH M Mansoer Shodiq, Ketua PCNU Gresik KH Chusnan Ali, Ketua PD Muhammadiyah Gresik H. Taufiqullah, Ketua LDII Gresik KH Abdul Muis, dan undangan lainnya.Dalam kesempatan itu Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tamu undangan yang hadir.

“Maksud dan tujuan saat ini adalah pasca dilaksanakanya Pilkada Gresik yang berjalan aman kondusif yang mana tidak lain sebagai bentuk kedewasaan masyarakat Gresik dan dukungan para Kyai dan ulama untuk senantiasa memberikan imbauan dalam menjaga Kamtibmas.

Kegiatan saat ini tidak lain meminta dukungan kepada segenap warga masyarakat Gresik khususnya para tokoh agama dan Kyai dalam hal ini tidak lepas juga dari peran dan doa restu Kyai guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui jalur dakwah.

Selain itu, pada masa saat ini pula banyak terjadi intoleransi umat beragama sehingga ke depan memohon kepada para Kyai dan ulama untuk senantiasa menyampaikan pesan-pesan positif kepada warga,” beber Arief.

Kegiatan itu juga diisi dengan pengukuhan 5 perwakilan Da’i Kamtibmas.(Willy/AF/A6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *