- TERKINI

Jalin Silaturahmi Dan Keakraba, Babinsa Bantu Warga Yang Sedang Sakit

Kibersindo, Komunikasi social merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayahan untuk menciptakan sinergitas yang kuat antara TNI dengan rakyat. Dengan rutin melaksanakan komunikasi social maka seluruh permasalahan sosial di wilayah binaan bisa diselesaikan dengan baik. Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura selalu mempedomani hal tersebut dan oleh sebab itu kali ini pun para Babinsa dpp Serka Jafar melaksanakan Komsos di kampong Banti, distrik Tembagapura, pada Minggu (30/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa melaksanakan Komsos di rumah bapak Hagabal dan keluarganya kemudian dalam kesempatan tersebut pun Babinsa menanyakan perkembangan situasi di wilayah selama ini. Keluarga bapak Hagabal pun menyampaikan bahwa situasi hingga saat ini masih aman terkendali dan warga merasa senang dengan adanya Babinsa dan Kepolisian yang selalu rutin menengok kondisi warganya.

Dalam kesempatan tersebut pun Babinsa menolong salah satu keluarga bapak Hagabal yang sedang sakit. Mengingat kondisinya yang tidak bisa berjalan, Babinsa memapahnya ke mobil selanjutnya dibawa ke klinik di Tembagapura untuk diperiksakan kesehatannya.

Selanjutnya bapak Hagabal bersama Warga turut menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Babinsa dan TNI karena dengannya kini warga semakin nyaman tinggal di kampung tanpa adanya gangguan dari kelompok yang selalu mengganggu situasi keamanan,”ungkapnya.

Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si.
(Kapendam XVII/Cenderawasih)

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *