- BERITA DAERAH

Implementasikan Perwal, Kelurahan Sepang Adakan Pelatihan Kewirausahaan

kibersindo.com, 30 November 2020, Serang kota – Tingkatan Produktifitas bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kelurahan Sepang Kecamatan Taktakan Kota Serang, adakan pelatihan kewirausahaan di halaman kantor kelurahan. Senin (30/11/20)

Kepala Kelurahan Sepang Heruji S.Pdi.,M.Si mengatakan, dalam masa pandemi ini memang tugas yang sangat berat karena persaingan semakin ketat khususnya dalam dunia usaha.

Maka di kesempatan itu pihaknya ingin mengimplementasikan Perwal (Peraturan Walikota) Nomor 02 tahun 2019, tentang pelaksanaan kegiatan pembangunan, sarana dan prasarana kelurahan, yang kemudian akan disesuaikan dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya, dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat, kelurahan mengambil suatu kebijakan yaitu produkfitas masyarakat.” terangnya.

“Salah satu terobosan dari kami yaitu, pemberdayaan masyarakat melalui pelaku UMKM,” ujarnya.

“Di sini pelaku UMKM akan diajarkan bagimana konsepan produksi dan pemasaran yang benar,”

Aka diharapkan, nantinya pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan ini mempunyai daya saing yang tinggi dan siap dengan persaingan global.

Nara sumber yang di hadirkan dalam kegiatan dari Disperindakop, kasi pembinaan dan pengembangan kreativitas, Tondi Sagala,S,Sos.Msi, dan Budi Gunadi, selaku Humas forum UMKM kota serang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *