- TERKINI

Hadiri Bogor Green n Clean, Saptaryani ingin masyarakat lebih peduli akan sampah

Meteorpublik, Bogor – Dra Hj.Saptaryani Minggu, 7/10/2018 hadiri kegiatan perlombaan Bogor green n clean yang dilaksanakan di Klapa nunggal, Cileungsi Bogor.

Giat tersebut selain dihadiri oleh Saptaryani wakil ketua DPRD kabupaten Bogor, juga dihadiri oleh Dadi selaku staf ahli, Kadis DLh dan juga masyarakat setempat serta masyarakat dari seluruh kecamatan sekabupaten Bogor.

Tujuan dengan diadakannya giat tersebut sebenarnya untuk membangun pola hidup masyarakat, agar masyarakat dapat lebih menjaga lingkungan dari sampah, kemudian agar masyarakat dapat mengolah sampah sebaik mungkin agar dapat menjadikan sampah bernilai jual tinggi.

Karena menurut Saptaryani pada dasarnya Ternyata sampah itu dapat dijadikan beraneka macam kreatifitas yang luar biasa, bisa untuk dijadikan cenderamata, hiasan rumah, tas, dompet dan lain sebagainya, bahkan untuk sampah yang bersifat basah, dapat dijadikan pupuk untuk tanaman.

Jadi dengan diberikannya penghargaan untuk para peserta, maka masyarakat  akan termotivasi untuk membuang sampah pada tempatnya, dan bisa memilah sampah untuk diolah sesuai manfaatnya dan mampu menjadikan sampah menjadi salah satu sumber ekonomi keluarga.

Kemudian Menurut Saptaryani lagi , Dengan diadakannya lomba green n clean tersebut, semoga dapat mempercantik lingkungan juga membiasakan hidup sehat di seluruh kabupaten Bogor yang dapat bermanfaat untuk dirinya sendiri dan tentunya untuk masyarakat banyak terutama untuk bumi ini.

Hera/Red

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *