- TERKINI

GPIB Cileungsi Persiapkan Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Nji, Cileungsi – Bogor, Menjelang Perayaan hari natal 2018, Gereja GPIB yang terletak di Cileungsi Kab.Bogor mulai mempersiapkan diri untuk menyambut hari suci umat nasrani tersebut.

Salah satu pekerjaan rumah yang mulai dipersiapkan oleh pihak gereja yaitu pada keamanan, tentunya keamanan yang dimaksud hanya untuk membantu agar perayaan hari natal tersebut dapat berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, maka pada hari Kamis, 20/12/2018 bertempat di gereja GPIB Cileungsi, panitya acara dan pihak gereja mengundang Muspika, Danramil 2601, Kapolsek setempat, para tokoh desa dan kaum ulama dalam rapat pembentukan tim pengamanan.

Rencananya perhelatan hari raya itu akan dilaksanakan dalam beberapa hari, yaitu pada tanggal 24 dan 25 Desember, kemudian pada tanggal 31/12/2018 dan 01/01/2019. Bahkan pada tanggal 26/12/2018 akan diadakan pembagian sembako untuk warga masyarakat yang tinggalnya dekat dengan lokasi gereja GPIB.

Menurut salah satu tokoh agama dari pihak gereja, yaitu Bpk. Penatua Rekson Sitorus, bahwa segala sesuatunya sudah hampir rampung, bahkan untuk pengamanan pun sudah siap dikondisikan dengan aparat terkait, bahkan masyarakat sekitarpun sangat mendukung kegiatan keagamaan umat kristiani. ” masyarakat disini sangat toleran satu sama lain, hingga untuk memperingati hari besar ini, dapat dipastikan jemaat akan merayakan hari raya natal dengan aman dan nyaman.” ujarnya.

Begitupun dengan pernyataan dari Pendeta Paul Andra, bahwa keberagaman di wilayah dimana gereja itu berada sudah sejak lama terjalin dengan baik, ” semoga terjalin dengan baik selamanya, amin.” ujar pendeta Paul.

Pendapat yang sama pun diucapkan oleh Danramil 2106 Mayor Inf Acep, bahwa kegiatan perayaan natal yang memang satu kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya selalu menjadi tanggung jawab koramil juga dalam hal pengamanan demi keamanan dan kenyamanan para jemaat dalam beribadah. ” kami siap membantu siapapun dalam menjaga keamanan disetiap kegiatan apapun, karena memang itu tugas kami sebagai aparat.” ujar pa Acep. Kemudian Danramil menambahkan, bahwa pihak Koramil sudah mempersiapkan anggotanya untuk membantu penjagaan kegiatan natal tersebut.

Giat natal kali ini tentunya sama halnya seperti kegiatan natal sebelumnya, yaitu akan dihadiri oleh kurang lebih 300 kk, mereka itu adalah jemaat dari 34 gereja yg berada di wilayah Cileungsi.

Hera/Ref

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *