Dengan Anggaran Kantong Sendiri, Kepala Desa Sukaharja Bagikan 300 Paket Munggahan Kepada Janda dan Jompo

kibersindo.com, Menyambut bulan suci ramadhan 1443 Hijriah Desa Sukaharja Kecamatan. Ciomas menyalurkan santunan pada janda dan jompo yang dilaksanakan pada hari minggu (11/04/2021) di aula Kantor desa Sukaharja.

Turut hadir, para tokoh masyarakat, alim ulama dan beserta jajaran Pemdes Sukaharj Rahmat Jebeng selaku Kepala Desa Sukaharja ketika ditemui awak media usai acara mengatakan, kegiatan ini sudah direncanakan sejak jauh hari.

Alhamdulillah di bulan yang suci ini saya bisa memberikan sedikit rejeki saya kepada 300 orang janda dan jompo diwilayah saya.

Ia pun merasa senang atas perjuangannya selaku Kepala Desa untuk membantu para jompo dan janda yang ada di Desa Sukaharja bisa terlaksana.

“Untuk orang yang tergolong mampu mungkin sembako pemberian saya adalah hal yang sepele, namun bagi para janda dan jompo itu bisa menjadi hal yang berharga. Saya berharap semoga ke depannya kami bisa berbuat lebih dari sekarang,”Ucap Rahmat jebeng

Adapun kegiatan santunan ini sendiri tidak ada sedikitpun mengunakan biyaya dari desa sama sekali, ini murni biyaya dari kantong saya sendiri.

Sebelum saya menjadi kepala desa kegiatan ini sudah saya lakukan dan menjadi kegiatan rutin tahunan saya”tutup Rahmat
Salah satu tokoh masyarakat Desa Sukaharja, Rizal, merasa terharu dan senang dapat melihat kegembiraan di wajah para penerima santunan.

“Saat menerima santunan tersebut, mereka sampai berulang-ulang mengucapkan terima kasih,” katanya.

“Mudah-mudahan segala bantuan yang diberikan oleh Kepala Desa kami, mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Kita sebagai mahluk sosial yang beragama, memang selayaknya berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan uluran tangan seperti para janda dan jompo tersebut.

“Masing masing para janda dan jompo menerima 1 paket sembako yang berisi beras, minyak,mie instan dan daging ayam,.

Alhamdulillah dengan mendapatkan bantuan santunan dari kepala desa para janda dan jompo tak perluawatir untuk menyambut bulan suci ramadhan di malam pertama sahur,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *