Delapan Perwira Laksanakan Sertijab di Makodim 0621/Kab.Bogor

Kibersindo, Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno Pimpin langsung giat Serah terima jabatan Danramil Kodim 0621/ Kab Bogor, Senin ( 18/11/2019 ).

Bertempat di Aula Sudirman jln tegar beriman kel Tengah Kec Cibinong Kab Bogor, giat tersebut dihadiri oleh lebih kurang 200 orang yang terdiri dari Kasdim 0621/ Kab Bogor, Para Danramil dan wadanramil jajaran kodim 0621/ Kab Bogor, serta Para pasidim.

Adapun perwira yang melaksanakan korps raport antara lain
Mayor inf Rahmat semula menjabat sebagai Danramil 2120/ Ciomas kini menjabat sebagai Pamen Kodam III/Slw. Lalu Mayor Inf Ratno sudarmadi yang sebelumnya sebagai pamen Korem dan saat ini menjabat sebagai Danramil 2120/Ciomas.
Kemudian Mayor inf Yohanes jika Jabatan lamanya sebagai Danramil 2124/ Cisarua, kini jabatan Barunya sebagai Danramil 2108/ Jonggol.
Sedangkan Mayor inf Aris Najarudin yang sebelumnya Jabatan lamanya adalah Danramil 2108/ Jonggol saat ini menjabat sebagai Danramil 2124 Cisarua. Kapt inf Kusworo jika sebelumnya menjabat sebagai Danramil 2105/ Gn Putri kini
Jabatan barunya sebagai pama korem 061/Sk. Sedangkan Kapt Arm Khudhori yang jabatan lamanya sebagai Danramil 2125/Nanggung kini ia menjabat sebagai
Danramil 2105/ Gn Putri. Untuk Kapt Caj Suwignyo yang
jabatan lamanya sebagai Danramil 2117/Jasinga,
Jabatan barunya adalah Danramil 2125/ Nanggung. Serta Kapt Arm Agus RZ yang sebelumnya memegang
Jabatan sebagai Wadanramil 2106/Cileungsi kini Ia menjabat sebagai
Danramil 2117/Jasinga.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan beberapa hal kepada para prajurit, namun sebelumnya ia mengucapkan syukur alhamdulillah yang mana bisa berkumpul dalam rangka sertijab para Danramil.

Kemudian ia menjelaskan bahwa permutaran atau rotasi jabatan adalah hal biasa yang harus di laksanakan, dengan tujuan agar semua perwira dapat merasakan, mengerti dan memahami menjabat sebagai Danramil.

” Menjadi Danramil tidaklah mudah, karena Danramil harus bisa menguasai wilayah nya dan sering berkordinasi dengan pak Camat, juga Danramil pun harus mengetahui wilayah binaannya.” Ujarnya.

” Dan saya berharap agar Ibu – ibu persit nya dapat bekerja sama dengan baik, tentunya para istri memahami bahwa kita di sini militer, jadi harus ikuti tatakrama dan Aturan militer. Terutama dengan pergaulan dimedsos, berhati-hatilah jika menggunakan medsos yang sekarang ini memang sedang marak, para ibu harus bisa memilah milah dan bisa menempatkan diri.” Ungkapnya lagi.

” Dan kepada para perwira yang baru saja melaksanakan sertijab, Saya ucapkan selamat, laksanakanlah tugas dengan baik, dan kepada mayor inf Rahmat dan Kapt inf Kusworo terima kasih atas dedikasi dan kerja sama nya selama di kodim 0621 ini. Semoga kalian sukses dimanapun kalian bertugas.”pungkasnya.

Dan sekira pukul 08.40 Wib seluruh rangkaian giat serah terima Danramil selesai,selama giat berjalan lancar dan aman.

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *