Danrem 061/SK Laksanakan Pembersihan Sungai Cipakancilan Dan Peresmian Gerakan Indonesia Bersih Oleh Ibu Negara

Kibersindo, Bogor – Danrem 061/SK Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya melaksanakan kegiatan Pembersihan sungai Cipakancilan Dan Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih bersama seluruh prajurit dibawah pimpinannya di Cilebut Bogor Kamis (19/09/2019).

Pada pelaksanaan tersebut Ibu Iriana Joko Widodo meninjau langsung Kegiatan yang sekaligus peresmian Gerakan Indonesia Bersih di Sungai Cipakancilan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Pada Sambutannya Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf. Novi menyampaikan bawa aliran Sungai Cipakancilan memiliki panjang 8 kilometer, 2 kilometer di wilayah Kota Bogor dan 6 kilometer di wilayah Kabupaten Bogor.

“ Sungai Cipakancilan ini adalah pertigaan dari Sungai Cisadane. Yang mana tempat  ini awalnya sangat kotor, Entah Sampahnya dari mana saja kami tidak tau, mungkin juga orang yang melintas ada yang ikut membuang sampah disini, namun setelah beberapa waktu lalu sempat viral di sosmed Mengenai sampah yang menumpuk disepanjang bantaran sungai ini, dan juga atas arahan dari ibu Iriana, maka kami pun dengan sigap langsung membersihkan wilayah ini sehingga alhamdulillah jadilah tempat ini lebih bersih,” kata Novi Helmi.

Danrem juga menambahkan bahwa untuk menata kawasan sekitar bantaran sungai Cipakancilan pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Bogor, Wali Kota Bogor dan dinas terkait, untuk membuat taman disekitaran sungai lebih baik dan indah, misalnya nanti kita buat tempat untuk berjualan seperti cafe cafe, taman untuk bermain anak anak, dan mungkin bisa juga untuk joging Yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Danrem juga mengatakan bahwa Ia bersama seluruh anggotanya akan terus menggaungkan Gerakan Indonesia Bersih, terutama di wilayah Bogor, Cianjur hingga Sukabumi.

“ Mudah-mudahan sesegera mungkin dapat terselesaikan, dari segi pembersihannya dan penataannya, hingga menjadi sungai yang bersih, indah dan sehat. Dan semoga nantinya sungai ini bisa menjadi contoh dari sungai lainnya ,” ungkapnya lagi.

Giat tersebut selain dihadiri oleh Ibu negara Ibu Hj.Iriana Joko Widodo, juga dihadiri oleh ibu ibu Oase Kabinet Indonesia kerja, Ibu Ridwan Kamil selaku istri Ridwan Kamil Gubernur Jawa barat, Bupati Bogor Ibu Hj.Ade Yasin, Ibu Danrem 061/SK, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Sekcam, Camat dan lurah setempat, beberapa Ormas seperti FORKABI, FKPPI, FBR dan lainnya, serta para undangan dan masyarakat sekitar.(Hera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *