Danramil 06/Tansa : Materi Wasbang Dari Danrem 061/SK Disambut Antusias Pelajar SLTA/SMK Se Kota Bogor

Kibersindo, Bogor – Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya, S.I.P, M.Si, hadiri Kegiatan Pembinaan Wawasan kebangsaan yang dilaksanakan untuk Siswa siswi SLTA/SMK sederajat se kota Bogor. Selasa(06/08/2019).

Bertempat di aula yayasan Sekolah Kosgoro yang berada di jl.Padjadjaran Bogor, Giat tersebut selain dihadiri oleh Danrem 061/SK, juga dihadiri oleh Kapenrem 061/SK Mayor Inf Ermansyah dan jajaran Korem, Dandim 0606/KB Letkol Czi Aji Sujiwo,  Kadisdik Kota Bogor Bapak Fachrudin M, Si., kepala Kesbangpol, Danramil 06/Tansa Kapt.Chb Rumalutor, dan juga para Danramil lainnya, serta Lurah Bantar jati, Camat Bogor Utara, kepala sekolah dan guru guru.

Giat tersebut diawali sambutan dari Kadisdik Kota Bogor, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Danrem dimana dalam sambutannya tersebut hanya sebagai salam perkenalan dari Danrem, lalu kemudian diteruskan dengan pemberian materi Wasbang dari Danrem, dimana isi materinya antara lain mengenai pemahaman 4 pilar , yaitu UUD, bhineka tunggal Ika, Pancasila dan NKRI, dimana intinya agar para pelajar selalu mencintai tanah air, dan Sebagai penutup Pembekalan Wasbang Dari Danrem, semua para pelajar dan undangan lainnya menyanyikan lagu bagimu negri dan merah putih.

Sebagai ketua penyelenggara giat tersebut, Danramil 06/Tansa Kapt Chb Rumalutor menyampaikan bahwa ia sangat senang melihat kurang lebih 600 pelajar yang hadir sangat antusias mengikuti giat tersebut, menurutnya lagi, mereka terlihat sangat fokus mendengarkan arahan dari Danrem. Ia mengharapkan agar para pelajar mampu menyerap apa yang disampaikan oleh Danrem, dan mau melakukan apa yang telah diarahkan, karena apa yang disampaikan oleh Danrem tentunya hal yang baik dan berguna untuk para pelajar Kedepannya. ” Semoga mereka bisa memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin, untuk pembekalan mereka dalam wawasan kebangsaan dan juga untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan para pelajar dilain sekolah yang hadir disini.”ujar Danramil.

Hal yang hampir serupa juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Kosgoro, Bapak Herman Lasrin S.pmpd, ia menjelaskan bahwa ia sangat mengapresiasi giat tersebut, karena Kegiatan ini tentunya hal positif yang bisa lebih mengarahkan para pelajar untuk menjadi lebih baik, dan untuk di Yayasan Kosgoro sendiri memang menganut pemahaman cinta tanah air, artinya disekolah tersebut selalu diberikan pemahaman tentang hal hal yang berkaitan dengan bangsa, bahkan tahun lalu SMK Kosgoro juga mengikuti giat seminar kebangsaan, Lomba Pekan Kebangsaan, dan Wawasan kebangsaan. ” salah satu bentuk rasa nasionalisme di yayasan Kosgoro ini, adalah dengan kedisiplinan yang diterapkan disekolah kami, dan tata tertib sekolah yang harus dipatuhi oleh murid, sejak awal mereka masuk kesekolah ini, mereka dan para orang tua sudah memahami hak dan kewajiban para murid yang diterapkan disini.” Ujar kepsek. Lalu ia menambahkan, bahwa ia mengharapkan Kegiatan Wasbang akan terus berlanjut dan Kedepannya akan semakin banyak sekolah sekolah yang berpartisipasi. ” Awalnya yang siap berpartisipasi hanya 21 sekolah, dan pada pelaksanaannya yang turut serta sebanyak 24 sekolah yang ada Dikota Bogor.”tuturnya, ” dan semoga kedepannya makin bertambah banyak peserta yang turut berpartisipasi.”tutupnya.(Hera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *