Brigjen Novy Helmy Prasetya Berikan Sembako Untuk Warga Terdampak Puting Beliung

Bogor, Terkait peristiwa angin puting beliung yang terjadi di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor, Danrem 061/SK Brigjend Novy Helmy Prasetya laksanakan kunjungan ke lokasi terdampak, Senin 09/12/2019.

Sekira pukul 10.00 wib bertempat Di Kantor Desa Sukajadi Kec.Tamansari Kab.Bogor Danrem yang di Dampingi oleh Dandim 0621 Kab.Bogor, Letkol Harry Eko Sutrisno, Danramil 2120/Ciomas Mayor inf Ratno S, beserta rombongan Muspika jumlah Lk 100 orang, mengunjungi warga binaannya yang terkena musibah tersebut. Danrem begitu mendapat informasi tentang kejadian tersebut langsung berKoordinasi dengan bawahannya, Ia menginginkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan masyarakat harus segera ditangani, apalagi terkait dengan bencana.

” Saya ingin semua cepat diatasi, kita gunakan cara gotong royong yang memang sudah ada sejak dulu. Mereka saudara kita juga, oleh karena itu mereka harus kita bantu, setelah berkoordinasi, selekasnya kita laksanakan.” Ujar Danrem.

Kemudian Ia juga mengingatkan agar masyarakat harus waspada, dikarenakan saat ini telah memasuki musim hujan, dimana saat pancaroba atau peralihan dari musim kemarau ke musim hujan sangat dikhawatirkan terjadi musibah yang tidak diinginkan. Oleh karena itu masyarakat tidak boleh terlalu lengah, jika ada gempa harus segera berlindung ditempat yang aman. Utamakan keselamatan diri dan keluarga dahulu, baru kemudian ketika sudah dirasa aman, bisa selamatkan harta benda yang berharga, begitu pesan Danrem lagi.

Rangkaian kegiatan kunjungan Brigjen Novy Helmy Prasetya tadi dimulai sekira pukul 10.40 wib Danrem 061/SK Brigjend TNI Novi Helmy prasetya yang di dampingi Dandim 0621 Kab.Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno SE Msi tiba di balai desa Sukajadi yang diterima oleh Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Ratno Sudarmadi, SE. Akt dan Muspika Kec. Tamansari dan Kec. Ciomas.

Disana Danrem menerima Penjelasan tentang situasi area lokasi yang terdampak Bencana Musibah Angin punting Beliung yang dipaparkan oleh Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Ratno .

Sekira pukul. 11.00 Danrem beserta rombongan Muspika Menuju Lokasi 4 titik Rumah warga dan 1 sekolah Islam terpadu yang terkena Dampak bencana. Dan saat meninjau lokasi peristiwa tersebut Danrem juga menyerahkan bantuan Sembako dan material bangunan rumah secara simbolis kepada perwakilan warga Yang terkena dampak Bencana.

Rumah yang Terdampak akibat angin puting beliung berada di beberapa desa dari 3 kecamatan di wilayah Koramil Ciomas, yaitu
di kecamatan Ciomas diantaranya Desa Laladon, Sukamakmur dan desa Sukaharja, dimana yang mengalami rsak ringan berjumlah 162, rusak sedang 4, untuk rusak berat tidak ada.

Sedangkan di kec. Tamansari, yaitu di Desa Pasir Eurih, Sukajaya, Suka kuyu, Sukajadi, Sukaresmi dan Tamansari, jumlah yang terkena dampak rusak ringan yaitu 66, rusak sedang 14, dan rusak berat 3.
Untuk di Kec. Dramaga desa yang terdampak antara lain Ds. Purwasari, Ds.Petir dan Ds.Ciherang, mereka yang terdampak terdiri dari 12 rusak ringan, 4 rusak sedang dan 1 rusak berat.

Turut hadir Dalam kegiatan kunjungan Brigjen TNI Novy Helmy Prasetya Selain Dandim 0621 Kab.Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno SE Msi yaitu Kasiter Korem 061/SK Letkol Arm Asep Muspida, SH, Pasiter Korem 061/Sk Mayor Inf HN.Alamsyah, Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Ratno, Camat Ciomas Bpk. Chairuka, Camat Tamansari Bpk. Bayu, Kapolsek Tamansari Ipda Kusnandar, Kades Sukajaya kec Tamansari, Perwakilan Damkar Ciomas, Ketua RW dan RT Ds. Sukajadi, Babinsa Koramil Ciomas, Ciawi, Kemang dan Parung, Babinkantibmas Polsek Tamansari dan juga awak media ,TVRI, Kompas TV, Palapa News TV, MGS TV, Meteor publik, Jurnal Bangsa dan Pos Bogor.

Pada kesempatan tersebut Danrem dan rombongan memberikan bantuan berupa mie instan, beras dan minyak goreng serta material bangunan berupa Asbes, Kayu dan semen.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *