Sunday, July 21st, 2019

TENTANG KIB’Sejahtera

TANYA JAWAB SEPUTAR KIB

  1. Apakah KIB Sejahtera itu?

Jawab : KIB adalah sebuah komunitas dengan konsep dari kita, oleh kita, untuk kita dengan donasi Rp 25.000 sekali sepanjang menjadi anggota KIB, dimana didalamnya terdapat program social berbasis kemasyarakatan.

KIB itu serupa dengan konsep saling memberi hadiah pribadi antar sesama  anggota komunitas. Memberi hadiah pribadi itu sah dan legal.

Dari ‘Aisyah RA, pernah berkata:

“Adalah rasulullah SAW, Menerima Hadiah dan Membalasnya Pula”

(H.R. Bukhori)

Hadits dari Abu Huroiroh RA, Rasulullah SAW bersabda:

“Saling Memberilah Kamu, Niscaya Kamu Akan Saling Mengasihi”

(H.R. Imam Malik)

ALQURTHUBI berkata:

“Ramai orang suka memberikan hadiah, karena hadiah termasuk perkara yang boleh membuahkan RASA CINTA & MENGHILANGKAN PERMUSUHAN.”

  1. Apa visi & misi

Jawab :

Visi :

mewujuudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang mandiri sejahtera dan peduli secara gotong royong.

Misi:

  1. Menyelenggarakan kegiatan fundraising donasi dari anggota yang meliputi penghimpunan donasi, pengelolaan donasi dan pendistribusian donasi secara adil kepada anggota komunitas
  2. Membangun kemapanan ekonomi anggota komunitas melalui kegiatan usaha di sektor riil
  3. Menyelenggarakan kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakatan untuk mewujudkan komunitas yang memiliki tanggung jawab sosial ( Corporate Sosial Responsibility )
  4. Apa saja program KIB?

Jawab :

  1. Pengembangan Jaringan/networking
  • Membentuk Perwakilan-perwakilan KIB di tiap Proponsi, Kota & Kabupaten untuk memudahkan melakukan pembinaan serta menyerap aspirasi dari daerah masing2
  • Road show dan seminar – seminar di berbagai daerah dalam rangka penambahan jumlah MUZAKI maupun untuk pembinaan anggota
  1. Pelayanan Anggota Komunitas

Menyelenggarakan workshop, pelatihan bisnis dan kegiatan usaha ekonomi lainnya baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan pihak ke-3.

  1. Kegiatan Sosial Kemasyarakatan
  • Memberikan Santunan kepada anak yatim dan dhu`afa, Jompo, dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) lainnya, baik perorangan maupun melalui lembaga/yayasan sosial, Panti Asuhan, Panti Jompo, Panti Rehabilitasi, Rumah Singgah dan lain-lain.
  • Menyelenggarakan Kegiatan Sosial : Khitanan Masal, Donor Darah & Pengobatan Gratis, Bantuan Bencana Alam, Bazzar Sembako Murah, Bantuan Pengadaan Fasilitas Rumah Ibadah.
  1. Syarat bergabung di kib?

Jawab :

Syarat menjadi peserta KIB utamanya adalah terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia dengan bukti No.KTP/ NIK KK/ SIM/ PAPORT WNI.

Adapun no.HP dan no.rekening bank jika belum memiliki bisa menggunakan punya saudaranya atau orang yang dipercaya. Pada pencairan penerimaan donasi level 3 harus sudah menggunakan rek.bank atas nama sendiri.

  1. Bagaimana cara pendaftaran muzakki KIB

Jawab :

  1. Membeli PIN Aktivasi untuk registrasi ke KIB dg harga @Rp 25000,- dengan cara transfer, kirim bukti trasfer anda ke CS KIB ut mendapatkan kiriman PIN Aktivasi.
  2. Buka www.kibsejahtera.co.id – login menggunakan username & pasword leader/ orang yg mengajaknya., atau dengan membuka web replika sponsornya, contoh: www.kibsejahtera.so.id/?=kib1000xxx – Daftar
  3. Setelah berhasil registrasi tunggu beberapa saat maka anda akan mendapatkan sms selamat bergabung di KIB dan mendapatkan USERNAME & PASWORD, serta mendapatkan web replika.
  4. Apakah KIB itu MLM, Money game, investasi atau lembaga bisnis kah?

Jawab :

MLM  adalah penjualan pyramid, pemasaran system jaringan, pemasaran berantai. Money game dan Investasi menawarkan prosentase keuntungan dari investasi yg ditanamkan dalam waktu tertentu; ada yg harian, mingguan, per-15 hari & bulanan.

KIB bukan MLM, bukan money game, dan bukan investasi.

Di KIB orang berdonasi hanya sekali saja dengan akad menjadi muzakki/ penderma/ pemberi donasi kepada sesama anggota dengan niat ikhlas.Jadi ketika dananya tidak kembali tidak menjadi suatu kerugian.

KIB tidak mengenal istilah downline/upline, crossline  dan kaki gajah.

Setiap anggota dalam keluarga KIB adalah saudara yg saling menguatkan, saling membutuhkan, & saling menolong ke sesama muzaki lainnya.Dan itulah yg dinamakan Berbagi terhadap sesama KIB.

Penyusunan keanggotaan dilakukan outo system. KIB akan melayani para muzaki: mulai dari sms gateway setiap ada nonasi masuk, upgrade donasi, transfer donasi. KIB memberikan bonus PIN Gratis, memberikan ucapan selamat ketika naik level.

KIB tidak menjanjikan persentase keuntungan/ pengembalian dana dalam kurun waktu tertentu, di KIB tidak ada bunga investasi.

  1. Siapa saja yg boleh gabung KIB?

Jawab :

Yang bisa bergabung di KIB adalah semua Warga Negara Indonesia (WNI) baik yang bermukim di tanah air indonesia maupun yang ada di luar negeri; dibuktikan dengan memiliki Nomor KTP/NIK KK/SIM/Pasport Indonesia

  1. Boleh gak yg non muslim gabung KIB?

Jawab :KIB tidak membedakan SARA. Suku, ras & agama apapun bias bergabung dengan KIB. Jadi siapa saja asal WNI bisa bergabung.

  1. Halal tidak?

Insya Allah Halal.Orang memberi & menerima hadiah itu sah & legal.

  1. Apakah nanti anggota terakhir di KIB yang dirugikan?

Jawab :

Seandainya anda yang menjadi muzakki terakhir, apakah merasa dirugikan karena telah berbagi/memberi hadiah ke sesame anggota KIB sebesar Rp 25000 (sekali saja)?

Kalau YA, merasa dirugikan sebaiknya dipikir ulang untuk bergabung, karena niat Anda bergabung tidak sejalan dengan visi misi KIB!

  1. Enak yg diatas, yang dibawah apes ! Bagaimana dengan nasib member terakhir

Jawab :

KIB telah membuat konsep system yang mendorong pertumbuhan muzakki baru secara berkelanjutan, sehingga insya Allah secara konsep tidak ada istilah muzaki terakhir.

Sistem KIB dibuat sedemikian rupa, jadi anggota yang diatas/ bergabung duluan akan membantu anggota yang bergabung belakangan, dengan dibebankan kewajiban get 3 member tiap level (level 2-5) ketika akan menerima donasi baik itu di plan A maupun Plan B.

Selama masih ada yang menerima donasi maka pasti ada pertumbuhan muzakki baru di bawah; Dan selama ada pertumbuhan muzakki baru di bawah maka pasti ada yang terima donasi, dan seterusnya berputar.

  1. Donasi anggota yg 25 rb disalurkan kemana?

Jawab :Dana yang anda transfer ke KIB akan dibagi 2, yaitu: Rp 5000 ut Pin Aktivasi keanggotaan di KIB, dan Rp 20.000 akan disalurkan/didonasikan kepada anggota komunitas secara outo system.

  1. Apakah hp jadul bisa dipake untuk mendaftar di KIB?

Jawab :HP berfungsi untuk menerima informasi dari KIB berupa SMS, jadi HP jadulpun bisa digunakan sepanjang masih bias menerima SMS.

  1. Apakah itu Majalah KIBERSINDO &kibersindo.com?

Jawab :

KIBERSINDO adalah media cetak berupa majalah bulanan yang diterbitkan oleh KIB untuk mensosialisasikan informasi seputar KIB serta mempublikasikan kegiatan2 KIB baik di pusat maupun di daerah serta berita2 lainnya

Kibersindo.com adalah portal berita online yang dikelola oleh KIB

  1. Bagaimana cara mendapatkan majalah KIBERSINDO?

Jawab :Bisa membeli dengan datang langsung ke kantor pusat atau ke biro2 KIBERSINDO di daerah.

Bisa juga dengan membeli secara online di www.kibsejahtera.co.id

  1. Saya mau ikut plan A saja biasa? Apa wajib ikut plan B? bayar lagi gak ut ikut plan B? Bagaimana cara gabung Plan B

Jawab :

Ketika mendapat donasi Level 2di Plan A, maka otomatis diikutsertakan dalam program  Plan B. Dana ut program Plan B diambil dari saldo Plan A level 2, jadi tidak perlu keluar biaya lagi.

  1. Apakah di Plan B itu membuat pohon jaringan baru berbeda dengan Plan A?

Jawab : Tidak. Pohon  jaringan Plan A = Plan B, jadi hanya ada satu pohon jaringan.

  1. Bisa/tidak satu orang daftar double/ berkali-kali?

Jawab :

Tidak bisa. Satu orang hanya bisa daftar 1 account berdasarkan kartu identitas no. KTP/NIK KK/SIM/Pasport.

Jika dikemudian hari ketahuan ada yang mendaftar ganda maka akan dikenakan sanksi smua accoutnya akan batalkan dan dijadikan account social.

  1. Apakah PIN Aktivasi ada masa kadaluarsanya

Jawab : PIN Aktivasi tidak ada masa kadaluarsanya.

  1. Ijin legalitsnya kok usaha perdagangan

Jawab : Praktik bisnis sebenarnya memang dibidang perdagangan dan jasa seperti nampak di web.

KIB dibentuk seagai pintu gerbang dan sebagai wadah saling berbagi; berbagi informasi, berbagi donasi, dan menjadi market untuk smua anggota komunitas.

  1. Kalau member kita tidak aktif/pasif gak biasa rekrut gimana?

Jawab : Member yg tidak tidak aktif sekalipun secara level akan terus naik dan menerima donasi yang akan tampak di account-nya, namun untuk mencairkan saldo donasi tersebut harus memenuhi syarat terlebih dahulu yaitu get 3 member/level (2-5)

  1. Mengapa harus mensponsori 3 orang disetiap level (level 2-5)? Kenapa harus cari member?

Jawab : Menseponsori 3 orang untuk level tersebut adalah sebuah bentuk pertanggungjawaban / responsibility atas donasi yang diterima terhadap mereka yang baru bergabung dalam system KIB sehingga pertumbuhan jaringan tidak mengalami stagnasi.

Sebelum mendapatkan haknya maka harus terlebih dahulu melaksanakan kewajibannya.

  1. Seberapa besar server KIB bisa menampung anggotanya?

Jawab : Kekuatan server akan terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan pertumbuhan jaringan.

  1. Saya belum bisa memahami logika hitung2an system donasi di KIB, kok bisa memberikan donasi sebanyak itu kepada para muzakki, bagaimana caranya?

Dari manakah sumber dana sehingga KIB dapat membayar member yang pensiun dengan nominal yang sangat besar?

Jawab : Perlu diingat bahwa donasi yang diberikan bukan berasal dari bonus perusahaan, tapi donasi anggota yang disalurkan melalui system donasi berjenjang.

Di KIB  memungkinkan muzakki walau berdonasi hanya sekali sebesar Rp 25000, namun dengan system bisa berdonasi berkali-kali dengan jumlah yang lebih besar secara outo system.

Untuk bisa memahaminya maka harus membaca / mempelajari marketing plan KIB terlebih dahulu.

  1. Apakah plan A dan plan B proses pengembangan jaringannya bersamaan atau estafet?

Jawab : Hanya ada satu pohon jaringan di Plan A.

Plan B hanya tambahan/pengembangan system donasi yang menginduk ke pohon jaringan di Plan A.

Jadi ketika di Plan B ada kewaiban get 3 member/level, maka tetap yang dibangun adalah pohon jaringan Plan A.

  1. Sampai bertahan berapa lama KIB?

Jawab :

KIB akan tetap ada sepanjang masih ada muzakki2 baru.

KIB berakhir sampai tidak ada lagi orang yang mau berbagi di KIB

Sepanjang masih ada pertumbuhan muzakki baru maka akan ada penerima donasi. Dan sepanjang ada penerima donasi akan ada pertumbuhan muzakki baru (karena ada syarat get 3 member/level), dan seterusnya berkesinambungan.

  1. Jika level 2 plan A otomatis pindah ke plan B, lalu level 3-5 di plan A apakah tidak digunakan lagi?

Jawab :

Plan B itu pengembangan dari system plan A, bukan pindah. Plan A tetap berlanjut ke level selanjutnya.

Ketika dilevel 2 plan A maka system akan menyisihkan sebagian saldo donasinya (Rp 105.000) untuk disertakan di Plan B.

Keikutsertaan secara otomatis di Plan B tidak mengurangi hak anggota untuk menerima donasi di Plan A sampai level terakhir.

  1. Apakah bisa menggunakan rekening orang lain?

Jawab : Boleh, sepanjang dipercaya. KIB tidak bertanggung jawab bila dikemudian hari terjadi permasalahan.Pada pencairan donasi level 3 diharuskan sudah menggunakan rekening bank atas namanya sendiri.

  1. Apakah satu nomor hp bisa digunakan untuk beberapa account?

Jawab : Bisa, yang penting informasi SMS dari KIB bisa sampai kepada yang bersangkutan

  1. Apa saja yang bisa diedit profile?

Jawab : Pada menu Edit Profile hampir smua bisa diedit, kecuali: nama & nomor KTP/NIK/No.SIM/Pasfort. Data bank hanya dapat diedit oleh Admin setelah ada pengajuan.

  1. Kalau kita telah menseponsori 12 orang apakah syarat pencairan donasi di plan A selesai? Dan dapat donasi level 5 di plan A?

Jawab :

Sponsoring adalah syarat untuk pencairan donasi pada tiap level baik Plan A maupun Plan B.

Karena Program Plan B beriringan dengan Plan A pada level 3 maka tabungan sponsoring akan digunakan sebagai syarat pencairan donasi yang paling terdepan.

Jadi ketika sudah mempunyai tabungan sponsoring 12 maka dipastikan tidak akan mencukupi untuk sampai ke pencairan donasi level 5 di Plan A, karena sebagian akan digunakan ut pencairan donasi Plan B.

  1. Jika sebaian besar sudah mengantongi 1000 PIN, lalu KTP siapa lagi yang harus kita daftarkan?

Jawab :

Indonesia hasil sensus BPS tahun 2010 hampir mencapai 300 juta jiwa, dan itu potensi garapan KIB yang sangat-sangat banyak, belum lagi setiap hari ada kelahiran. Dan member yang sudah pensiun bisa daftar ulang lagi. Inilah market yang tidak akan ada habisnya.

  1. Apakah bonus PIN mempunyai masa tenggang? Jika tidak dikhawatirkan pemenuhan jaringan akan lambat.

Jawab : Benar, bonus PIN yang diberikan kepada member mempunyai masa tenggang sampai 1 (satu) bulan. Jika dalam masa satu bulan tidak digunakan/masih ada sisa maka akan dilimpahkan ke Yayasan Indonesia Berbagi Sejahtera untuk digunakan kegiatan social.

  1. Apakah masa berlaku PIN ada kadaluarsanya?

Jawab : Pin Aktivasi tidak ada masa kadaluarsanya

  1. Apa bolah menseponsori diri sendiri?

Jawab :

Tidak boleh, setiap orang tidak mungkin “ujug-ujug” tahu informasi tentang KIB, pasti ada jalannya; Maka calon muzakki harus menuliskan nama sponsornya yg memberi informasi.

  1. Apakah boleh untuk pendaftaran muzakki satu keluarga menggunakan satu no.rekening dan satu nomor HP?

Jawab :Boleh. Untuk rekening bank pada pencairan donasi level 3 diharuskan sudah menggunakan rekening bank atas namanya sendiri.

 

 

HOTNEWS

IMG_20190718_161214

Danrem 061/SK : Wasbang Merupakan Salah Satu Wahana Membangun Rasa Cinta Tanah Air

Kibersindo, Sukabumi - Sebanyak 780 Siswa Siswi SLTA sederajat di wilayah Pelabuhan Ratu (Kab. Sukabumi) menerima Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang di sampaikan oleh Danrem 061/Suryakancana ...
alterntif text

Kalender

July 2019
M T W T F S S
« Jun    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

alterntif text

Kategori