Bhabinkamtibmas Lakukan Evakuasi Warga ke RSUD Cibinong

Cibinong, Bogor–Bencana banjir dan longsor yang menerjang Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor (01/01), mengakibatkan banyak korban dan kerugian materil yang cukup besar. 12 orang warga masyarakat asal kecamatan Sukajaya ini turut diungsikan pada rumah-rumah kontrakan di Kelurahan Karadenan Cibinong (30/01/2020).

Bapak Gimin selaku pemilik rumah kontrakan yang ditinggali oleh salah seorang pengungsi bencana asal Sukajaya ini menjelaskan, bahwa rumah kontrakannya tersebut dikontrak oleh pihak Kelurahan Karadenan sebagai safe house atau tempat pengungsian sementara bagi warga yang terdampak khususnya yang menjadi korban bencana alam.

Seorang pengungsi atas nama Endang Saefulloh yang tinggal di rumah kontrakan mengalami sakit kritis, sehingga Bhabinkamtibmas Aipda Heru Budiyanto, Babinsa Pelda Lumban Gaol dan Lurah Karadenan Eti Sunaryati.,S.Sos melakukan evakuasi dengan merujuknya ke RSUD Cibinong.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai langkah sinergitas selaku Bhabinkamtibmas dengan Babinsa dan Lurah Karadenan untuk selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan pelayanan yang humanis guna memelihara Kamtibmas khususnya di Kelurahan Karadenan Cibinong”, ungkap Aipda Heru Budiyanto Bhabinkamtibmas Karadenan (BAP).

 

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *