- TERKINI

Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2019

Kibersindo, Cianjur – senin tanggal 31 Desember 2019, pukul 16.30 Wib, bertempat di halaman Polres Cianjur Jl. KH Abdullah Bin Nuh Kp. Nagrak Ds. Nagrak Kec/Kab. Cianjur telah dilaksanakan Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2019

“Kita Tingkatkan Sinergi Polri Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman ,Nyaman Dan Kondusif Pada Perayaan Tahun Baru 2019 Dikab Cianjur “bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK MH, serta Dan Up Kasat sabhara Polres Cianjur Akp Aca Dan kasat lantas AKP ADHIMAS Sriyono Putra SIK fgn jml hadir 250 Orang.

susunan apel sbb 1 SST Gabungan para perwira, 1 RU Subdenpom III/I-I Cianjur, 1 SST Yonif Raider 300/BJ,  1 SST Kodim 0608/Cjr, 1 SST Brimob,  1 SST Dalmas,  1 SST Polwan,  1 SST Intelkam dan Sat Unit Narkoba Polres Cianjur,  1 SST DISHUB Kab Cianjur,  1 SST Satpol PP Pemda Kab Cianjur, 1 SST Damkar kab. Cianjur.
hadir dalam giat tersebut Plt Bupati ( H. Herman Suherman ), Dandim 0608/cianjur letkol (k)czi Hidayati ST.,MT, Ketua DPRD kab cianjur npk Yadi mulyadi,  Wakapolres Cianjur Kompol Yana,  Danyon Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sudarsono,  Dansubdenpom III/I-I Cianjur Kapten Cpm Amir.

Dalam sambutannya Kapolres Cianjur Menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut merupakan momen penting untuk melaksanakan pengecekan kesiapan personil sarana dan prasarana PAM serta memperkuat sinergitas dan solidaritas para personil yang terlibat dalam malam tahun baru Oleh sebab itu Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran.
” Peserta apel sekalian telah menunjukkan kinerja dan kredibilitasnya dalam memberikan rasa aman nyaman bagi seluruh masyarakat Jawa Barat dalam perayaan pergantian tahun baru sehingga terwujud situasi yang aman dan kondusif.” Ujar Kapolres, dan kemudian Kapolres menambahkan bahwa Dalam melaksanakan perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019 Adapun pelaksanaan HAM dalam rangka operasi lilin Lodaya 2018 berdasarkan analisa dan evaluasi operasi situasi Kamtibmas dapat dikatakan relatif aman dan kondusif personil yang terlibat dalam kegiatan akhir tahun di gereja atau tempat-tempat ibadah perayaan malam tahun baru, di hotel tempat hiburan wisata pesta rakyat menyambut tahun baru 2019 dapat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Tingkatkan pengawasan terhadap penggunaan kembang api dan petasan serta minuman minuman keras dan narkoba pelaksanaan deteksi aksi terhadap gerakan radikalisme dan terorisme yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

” Perlu menyadari sepenuhnya bahwa keberhasilan operasi lilin Lodaya 2012 tidak akan berhasil tanpa dukungan dan kerjasama yang baik segenap unsur TNI Pemprov Jabar dan instansi terkait serta partisipasi seluruh komponen masyarakat sebelum lahir sambutan ini saya mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2019 semoga tahun yang akan datang kita senantiasa menjadi insan yang selalu memberikan petunjuk dan hidayah.” ungkapnya lagi sekaligus menutup sambutannya.(Kabid humas Polres Cianjur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *